Sukses


Debut di Liga Spanyol, Kylian Mbappe Gagal Ikuti Jejak Gemilang Cristiano Ronaldo Bareng Real Madrid

Bola.com, Jakarta Bintang baru Real Madrid, Kylian Mbappe, menghadapi kenyataan mencetak gol di Liga Spanyol bukan perkara mudah. Dia pun gagal mengikuti jejak idola sekaligus mantan superstar Madrid, Cristiano Ronaldo

Kylian Mbappe membukukan gol pada laga debutnya bersama Los Blancos pekan lalu. Dia menyumbang satu gol saat Real Madrid mengalahkan Atalanta 2-0 pada Piala Super Eropa. 

Beberapa hari berselang, petualangan pemain Prancis itu di Liga Spanyol baru benar-benar dimulai. Dia diturunkan menjadi starter saat Real Madrid menghadapi Real Mallorca pada laga pertama Liga Spanyol musim ini, Senin (19/8/2024) dini hari WIB. 

Mbappe tentu saja ingin menikmati debut liga impian seperti yang ditorehkan idolanya, Cristiano Ronaldo, yaitu mencetak gol pada laga pertamanya di La Liga. 

Saat itu, Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor saat Real Madrid melibas Deportivo La Coruna dengan skor 3-2 pada 2009. Kylian Mbappe punya peluang mengikuti jejaknya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Seindah Harapan

Namun, apa yang terjadi tidak seindah skenario. Kylian Mbappe gagal menyumbang gol pada pertandingan tersebut.

Real Madrid juga gagal menang. El Real hanya berbagi skor 1-1 di kandang Real Mallorca. 

Satu-satunya gol Real Madrid disumbangkan Rodrygo pada menit ke-13. Adapun gol Mallorca dipersembahkan oleh Vedat Muriqi pada menit ke-53. 

Artinya, Mbappe gagal mengulangi catatan apik Ronaldo yang bisa langsung mengemas gol pada laga debutnya di La Liga bersama Real Madrid. 

3 dari 4 halaman

Komentar Mbappe

Kylian Mbappe langsung menjadi starter dan ujung tombak utama barisan depan Real Madrid di markas Mallorca. Oleh pelatih Carlo Ancelotti, bomber Timnas Prancis itu mengisi posisi striker tengah.

Mbappe diapit dua penyerang sayap, Vinicius Junior di kiri dan Rodrygo di kanan. Bermain full 90 menit, Kylian Mbappe hanya mampu melesatkan 4 tembakan saja melawan tim sekelas Mallorca.

Beberapa jam setelah pertandingan di Mallorca, Mbappe bereaksi dengan mengunggah pernyataan di story Instagramnya. Ia mengakui hasil pertandingan yang tidak diinginkan dan berjanji untuk bangkit.

"Bukan hasil yang bagus. bersiaplah dan fokus pada yang berikutnya. Hala Madrid," tulis Mbappe dalam foto yang diunggahnya. 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer