Sukses


Barcelona Incar Rafael Leao dari AC Milan saat Kesulitan Finansial, Sanggup Bayar?

Bola.com, Jakarta - Hanya satu hari setelah rumor menyebut Barcelona harus menjual Ilkay Gundogan untuk meringankan masalah finansial, klub Catalan ini dikabarkan tengah mengejar pemain lain yang bernilai mencapai 90 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun.

Barcelona sudah lama dilanda masalah finansial dan baru-baru ini dikabarkan tidak bisa mendaftarkan pemain baru, yaitu Dani Olmo, untuk bermain di La Liga Spanyol karena regulasi finansial.

Namun, menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona belum selesai dengan belanja musim panas mereka. Setelah upaya merekrut bintang Timnas Spanyol, Nico Williams, gagal, Barcelona kini tertarik merekrut sayap AC Milan, Rafael Leao.

Pemain berusia 25 tahun asal Portugal itu merupakan bintang di Serie A setelah membawa AC Milan meraih Scudetto dan mencapai semifinal Liga Champions.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Perlu Strategi Khusus

Kini adanya hubungan baik antara manajemen Barcelona dan agen Leao, sang super agen Jorge Mendes, bisa membantu mewujudkan kesepakatan. Namun, tantangan terbesarnya adalah kondisi keuangan klub yang tidak stabil.

Transfer besar Barcelona pada bursa musim panas ini adalah Dani Olmo dengan biaya sekitar 60 juta euro. Namun, mereka belum bisa mendaftarkan Dani Olmo untuk bermain di La Liga kecuali mereka bisa mengumpulkan dana tambahan.

Dengan Rafael Leao yang dinilai mencapai 90 juta euro, lebih dari anggaran yang disiapkan Barcelona untuk merekrut Nico Williams, diperlukan strategi kreatif untuk membuat kesepakatan ini menjadi mungkin terwujud.

3 dari 4 halaman

Tukar Tambah Pemain Bisa Jadi Cara

Menurut Mundo Deportivo, AC Milan mungkin tertarik dengan beberapa pemain di skuad Barcelona, yang bisa membantu mengurangi biaya keseluruhan bagi klub Catalan itu.

Jendela transfer La Liga Spanyol akan ditutup pada 30 Agustus 2024, menyisakan waktu sekitar 10 hari untuk bisa mewujudkan transfer tersebut.

Dalam situasi ini, Barcelona harus menghadapi tantangan besar untuk menyeimbangkan keuangan mereka sambil berusaha memperkuat skuad dengan pemain-pemain berkualitas tinggi seperti Rafael Leao.

Apakah mereka bisa mendapatkan solusi untuk kesulitan keuangan mereka dan menyelesaikan transfer ini tetap harus dilihat dalam beberapa hari ke depan.

Sumber: National World

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer