Sukses


Duel Sengit Level Liga Champions: Atletico Madrid Vs Girona FC di Pekan Kedua La Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Atletico Madrid asuhan Diego Simeone akan berusaha keras untuk meraih tiga poin akhir pekan ini, untuk membuktikan bahwa mereka adalah penantang gelar yang serius pada musim ini. Setelah bermain imbang 2-2 melawan Villarreal CF di Estadio de la Cerámica dalam pertandingan pembuka yang mendebarkan, mereka akan berusaha untuk meraih kemenangan pada laga kandang pertama mereka musim ini, melawan Girona FC.

Ekspektasi yang tinggi bagi Los Colchoneros musim ini karena tim mereka telah diperkuat oleh para pemain kelas dunia seperti Julián Álvarez, Robin Le Normand dan Alexander Sørloth.

Satu nama lain yang perlu diingat adalah Rodrigo Riquelme, pemain jebolan akademi Atletico Madrid yang telah mengenakan seragam kedua tim. Faktanya, ia mendapatkan tempatnya di skuat Atletico musim lalu justru karena penampilannya yang luar biasa di skuat Girona FC pada 2022/23.

Girona FC juga meraih hasil imbang dalam pertandingan pembuka musim mereka yakni 1-1 atas Real Betis di Estadio Benito Villamarín. Mereka juga memiliki skuat dengan penampilan baru seperti Bryan Gil, Iker Almena dan Gabriel Misehouy, yang mencetak gol penyeimbang di babak kedua pada pertandingan pekan lalu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rivalitas Baru

Pelatih Girona, Michel, tidak ingin para pemainnya menjadi terlalu percaya diri. Ia telah mendorong timnya untuk berjuang keras seperti musim lalu, saat mereka mengamankan kualifikasi Liga Champions pertama yang bersejarah bagi klub.

Sang pelatih bahkan mengatakan setelah pertandingan pembuka: “Gol tersebut mungkin akan menjadi hal yang buruk bagi Gabriel Misehouy, saya tidak ingin dia terlalu puas dari gol tersebut. Ia memiliki banyak talenta, namun ia harus fokus dan bersatu untuk tim.”

Kedua tim akan memiliki lebih banyak lagi pemain baru untuk pertandingan Senin dini hari besok. Bagi Girona FC, penjaga gawang Pau López telah bergabung dengan tim, sementara Conor Gallagher telah pindah dari Chelsea FC ke Atletico dan akan mengenakan jersey merah putih pada musim ini.

Mengenai duel head-to-head antara kedua tim ini, Atletico Madrid unggul dalam rivalitas ini dengan mengantongi empat kemenangan berbanding satu kemenangan milik Girona FC. Namun, ada juga lima hasil imbang di antara kedua tim ini karena pertemuan mereka seringkali berlangsung sangat sengit. Hal ini seharusnya akan kembali terjadi saat mereka bertemu di ibu kota Spanyol akhir pekan ini.

3 dari 3 halaman

Persaingan di Liga Spanyol 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer