Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Irit Banget Belanja Pemain, Sudah Puas Merekrut Kylian Mbappe?

Bola.com, Jakarta - Real Madrid terlihat pasif pada bursa transfer awal musim La Liga 2024/2025. Situasi ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan yang terjadi pada musim-musim sebelumnya.

Pada musim 2023/2024 lalu, Real Madrid cukup aktif di bursa transfer. Madrid mendapat perhatian lebih ketika membeli Jude Bellingham dengan harga €103 juta dari Borussia Dortmund.

Selain itu, Madrid juga mendatangkan Arda Guler dengan harga €20 juta dari Fenerbahce. Madrid juga membeli Fran Garcia dari Rayo Vallecano dengan harga €5 juta.

Jangan lupa, Real Madrid juga merekrut Joselu dan Kepa Arrizabalaga dengan status pinjaman. Khusus Joselu, ada keharusan untuk membeli secara permanen walau akhirnya dia dijual ke Al-Gharafa.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sudah Puas dengan Kylian Mbappe?

Real Madrid memang terlihat pasif di bursa transfer awal musim 2024/2025 ini. Namun, ada satu manuver brilian yang dilakukan Los Blancos. Madrid mendapatkan Kylian Mbappe, gratis!

Ya, Real Madrid tidak perlu membayar ke PSG untuk mendapatkan Mbappe. Madrid dan Mbappe sudah punya kesepakatan verbal beberapa bulan sebelum kontrak pemain 25 tahun itu dengan PSG berakhir.

Selain Mbappe, Madrid juga menambah satu pemain baru pada diri Endrick. Madrid membayar €47,5 juta untuknya. Namun, patut dicatat bahwa transfer Endrick merupakan agenda jangka panjang klub. Dia baru berusia 18 tahun.

 

3 dari 5 halaman

Real Madrid Masih Butuh Bek Tengah?

Real Madrid kehilangan Nacho, yang pindah ke Al Qadsiah dengan status free transfer. Faktor ini sempat membuat Real Madrid turun ke bursa transfer untuk mencari bek tengah baru.

Leny Yoro jadi target utama Real Madrid. Negosiasi sudah dilakukan, bahkan sudah ada kesepakatan personal yang dicapai. Namun, Leny Yoro pindah ke MU karena Lille dapat tawaran dengan nilai lebih tinggi.

Namun, Real Madrid tidak ingin gegabah dan memilih menunda perburuan bek tengah. Real Madrid tidak ingin salah memilih pemain dan menentukan harga. Jadi, Madrid mungkin tak akan menambah bek tengah baru.

 

4 dari 5 halaman

Rekap Transfer Real Madrid

Berikut adalah rekap transfer sementara Real Madrid pada awal musim 2024/2025:

Pemain masuk

  • Endrick (Palmeiras) - €47,5 juta
  • Joselu (Espanyol) - €1,5 juta
  • Kylian Mbappe (PSG) - Free

Pemain keluar

  • Rafa Marin (Napoli) - €12 juta
  • Juanmi Latasa (Real Valladolid) - €2,5 juta
  • Joselu (Al-Gharafa) - €1,5 juta
  • Nacho (Al-Qadsiah) - Free
  • Toni Kroos - Pensiun
  • Kepa Arrizabalaga (Chelsea) - kembali
  • Joselu (Espanyol) - Kembali

 

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 22/8/2024)

5 dari 5 halaman

Posisi Real Madrid di Liga Spanyol 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer