Sukses


Flash Back Manchester United Patah Hati saat Sang Incaran Nyata Justru Kepincut dan Memilih Cinta ke Barcelona

Bola.com, Jakarta - Perasaan fans Manchester United pada bursa transfer musim panas 2024 sudah pasti campur aduk. Ada rasa bahagia ketika tim favorit mereka mendapatkan pemain baru, namun bersedih ketika sang incaran justru berlabuh ke klub lain.

Situasi itulah yang terjadi sepanjang bursa transfer dalam dua bulan terakhir. Manchester United berhasil mendatangkan empat pemain baru ke Old Trafford. Namun, ternyata ada beberapa kegagalan yang mendapat penyesalan dari fans MU.

Satu di antaranya adalah ketidakberdayaan manajemen MU untuk mendatangkan penggawa Timnas Spanyol, Dani Olmo. Padahal, sejak awal tahun 2024, MU dan Olmo memiliki saling keterkaitan, serta sudah menjalin komunikasi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Momen Tak Enak

Proses pembicaraan semakin intens jelang akhir musim 2023/2024. Nah, ketika tampil di Euro 2024, Olmo kabarnya sudah siap terbang dari Leipzig ke Manchester. Sayang, semua berantakan, dan berimbas pemain yang cemerlang di Piala Eropa ini malah bergabung ke raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Satu yang unik, Dani Olmo bukanlah pilihan utama Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Tim asuhan Hansi Flick lebih memprioritaskan Nico Williams sebagai target utama mereka.

Namun, saat itu, rencana merekrut Nico belum berjalan mulus, sehingga Barcelona harus mengalihkan perhatian mereka kepada pemain lain. Olmo muncul, lalu berhasil berkostum tim asal Catalunya tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Tampil Yahud

Penampilan Olmo yang mengesankan di turnamen sepak bola empat tahunan Eropa membuatnya semakin menarik. Pemain yang pernah berkarier di tim muda Barcelona ini tampil dalam enam pertandingan, mencetak tiga gol, dan 2 asis, sekaligus membantu Spanyol meraih juara Euro 2024.

Olmo memiliki klausul pelepasan sebesar 60 juta euro, namun sudah kedaluwarsa pada 20 Juli lalu. Football Transfers menyebutkan, RB Leipzig tidak akan menghalangi kepergian sang pemain dan bersedia untuk bernegosiasi dengan klub-klub yang berminat.

Sebelum bergabung dengan Barcelona, Dani Olmo sudah menjadi incaran Manchester United. Berita yang beredar menyebutkan, MU menjadikan Olmo sebagai target utama di sisa periode bursa transfer musim panas 2024.

 

4 dari 5 halaman

Asa Menguap

Hebatnya, guna mewujudkan rencana tersebut, Manchester United telah menyiapkan beberapa opsi pemain yang mungkin harus dilepas, termasuk kapten Bruno Fernandes atau Mason Mount. Posisi Bruno Fernandes dan Mason Mount yang sama dengan Dani Olmo membuat keduanya menjadi kandidat utama untuk dilepas.

Sayangnya, harapan Manchester United untuk merekrut Dani Olmo pada bursa transfer musim panas 2024 sudah pupus. Mereka kalah cepat dari Barcelona, setelah Direktur Olahraga El Barca, Deco.

Deco terbang langsung menemui Olmo guna menyelesaikan kesepakatan, sekaligus membayar 55 juta euro ke manajemen Leipzig. Olmo sepakat berada di Camp Nou sampai tahun 2030.

Sumber : Football Insiders

5 dari 5 halaman

Barcelona Tinggalkan Real Madrid

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer