Sukses


Saling Telikung Klub-Klub Raksasa Liga Inggris dan La Liga, Kali Ini Libatkan Barcelona dan MU : Siapa Pemain yang Bikin Ricuh ?

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer di kawasan Eropa semakin panas di tengah sudah bergulirnya seluruh kompetisi di Benua Biru. Saling incar dan telikung antarklub raksasa, tak terhindarkan lagi.

Satu di antara yang kini sedang mendapat atensi publik adalah 'perseteruan' Manchester United dan Barcelona. Bedanya, kali ini dua tim besar tersebut bukan bertengkar pemain dari luar, melainkan tarik ulur demi mendapatkan satu pemain 'existing'.

El Pais mengabarkan, Barcelona berusaha merekrut bintang Manchester United, Marcus Rashford. Media Spanyol tersebut mengungkapkan, Barcelona berencana mendatangkan setidaknya satu pemain sayap sebelum jendela transfer ditutup secara resmi.

Tidak sembarangan, Barcelona mengincar nama-nama besar untuk mengisi posisi sayap kiri mereka. Sebelumnya, tim yang dilatih Hansi Flick menjadikan Nico Williams sebagai target utama.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Senjata Baru

Pemain muda berusia 22 tahun ini menarik perhatian Barcelona berkat penampilannya yang memukau bersama Timnas Spanyol di Euro 2024. Sayangnya, ketertarikan kubu Camp Nou tidak membuahkan hasil karena Williams lebih memilih tetap bersama Athletic Bilbao musim ini.

Akibat situasi tersebut, Barcelona harus mencari alternatif. Marcus Rashford menjadi kandidat utama, meskipun klub juga mempertimbangkan nama-nama lain seperti Federico Chiesa dari Juventus dan Kingsley Coman dari Bayern Munchen.

Football Transfers menambahkan, Pelatih Barcelona, Hansi Flick, telah mengajukan permintaan kepada klub untuk mendatangkan pemain sayap kiri baru guna memperkuat timnya. Bagi Flick, Marcus Rashford bisa menjadi pilihan ideal agar sayatan serangan dari sisi kanan pertahanan lawan, bisa semakin tajam.

 

3 dari 5 halaman

Bukan Hal Mudah

Barcelona sadar, menggaet Rashford dari Manchester United menjelang akhir bursa transfer musim panas 2024 akan menjadi tantangan yang tidak mudah. Selain itu, Barcelona juga harus berhitung dengan kondisi finansial yang sempat memaksa mereka melepas mantan bintang Manchester City, Ilkay Gundogan, demi bisa mendaftarkan Dani Olmo.

Namun, kendala tersebut tidak membuat Barcelona mundur dari ambisi merekrut Rashford. Apalagi, situasi Rashford di MU bisa membuka kesempatan rival abadi Real Madrid ini.

Masa depan pemain Timnas Inggris ini bersama Manchester United memang menjadi topik hangat selama beberapa bulan terakhir. Pemain sayap berusia 26 tahun tersebut tampaknya kesulitan mengulang performa gemilangnya seperti pada musim 2022/2023.

 

4 dari 5 halaman

Faktor Opsi

Pada 2023/2024, Rashford hanya mampu mencetak 8 gol dan 6 asis dari 43 penampilan di berbagai kompetisi bersama MU. Beberapa laporan juga mengindikasikan, hubungan antara Rashford dan pelatih Erik ten Hag tidak berjalan mulus.

Hal ini memicu spekulasi di kalangan media, ada kemungkinan Rashford akan meninggalkan MU pada musim panas ini. Namun, terlepas dari semua spekulasi, Rashford tetap mengisi posisi starter saat Manchester United menang atas Fulham.

Sumber : Football Transfers, El Pais

5 dari 5 halaman

Barcelona di Atas Real Madrid

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer