Sukses


Awalnya Mau Melepas, Barcelona Kini Pilih Mempertahankan Andreas Christensen

Bola.com, Jakarta - Sempat dikabarkan ingin melepas Andreas Christensen dengan nilai 25 juta euro atau sekitar Rp436 miliar, Barcelona kini malah disebut bakal mempertahankan bek asal Denmark tersebut.

Belakangan masa depan Andreas Christensen menjadi topik yang hangat, terutama setelah kepergian Ilkay Gundogan dari Barcelona.

Meski banyak spekulasi beredar mengenai kemungkinan transfer, Mundo Deportivo menyebut Barcelona tidak berencana melepas mantan bek Chelsea itu.

Barcelona sangat menghargai Andreas Christensen untuk kualitas, fleksibilitas, dan pengalamannya. Meski menjualnya bisa membawa keuntungan yang signifikan, klub menilai Christensen adalah aset penting yang tidak bisa diganti dengan begitu mudah.

Christensen sudah menjadi salah satu pemain yang paling diminati di bursa transfer musim panas 2024. Beberapa klub besar telah memperlihatkan ketertarikan untuk merekrutnya.

Meski bek berusia 28 tahun ini mengharapkan tawaran yang spektakuler yang bisa menguntungkan secara finansial dan olahraga, Barcelona tidak mempertimbangkan untuk melepasnya saat ini.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Alasan Barcelona Mempertahankan Andreas Christensen

 

Manajemen olahraga dan staf pelatih Barcelona menganggap Andreas Christensen sebagai anggota kunci tim. Kemampuan untuk bermain, tidak hanya sebagai bek tengah, tetapi juga sebagai gelandang bertahan menjadikannya aset berharga bagi tim.

Apalagi, saat ini Ronald Araujo diperkirakan bakal absen dalam waktu yang lama karena cedera. Kehadiran Chrisrtensen menjadi sangat penting untuk menutupi kekosongan yang ditinggalkan Ronald Araujo.

Barcelona makin bertekad untuk mempertahankan Christensen karena mereka juga memutuskan tidak mendatangkan pemain baru untuk posisi gelandang bertahan. Keputusan ini menegaskan betapa berarti Christensen bagi klub.

3 dari 5 halaman

Situasi Terkini Christensen di Barcelona

 

Meskipun Andreas Christensen tidak memulai pertandingan melawan Valencia, Barcelona tetap memiliki kepercayaan penuh kepadanya.

Sebenarnya, situasi Christensen di klub hanya akan berubah jika dia sendiri yang meminta untuk pergi, yang tampaknya tidak mungkin mengingat kontraknya yang masih belaku hingga Juni 2026.

Christensen baru-baru ini juga menjadi sorotan karena persoalan cedera tendon yang berulang. Masalah ini menghambat sang pemain berlatih bersama rekan-rekannya menjelang laga kontra Athletic Bilbao.

4 dari 5 halaman

Komitmen Barcelona

Meski mengalami penurunan kebugaran, Barcelona tetap berkomitmen mempertahankannya sebagai bagian integral dari skuad mereka, terutama mengingat cedera yagn menimpa pemain kunci lainnya.

Dengan keputusannya untuk tetap bertahan, Christensen diharapkan bisa membantu Barcelona menghadapi tantangan musim ini dan memperkuat lini belakang tim.

Kepercayaan penuh dari manajemen klub dan perannya yang krusial dalam skema permainan Barcelona, menegaskan pentingnya pemain asal Denmark ini di Camp Nou.

Sumber: Barca Universal

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer