Sukses


Liga Spanyol: Sudah Diresmikan dan Sehat Walafiat, Kenapa Dani Olmo Belum Lakoni Debutnya di Liga Barcelona?

Bola.com, Barcelona - Barcelona memetik kemenangan 2-1 saat menjamu Athletic Bilbao pada pekan kedua Liga Spanyol 2024/2025 di Stadion Lluis Companys, Minggu (25/8/2024) dini hari WIB.

Barcelona sukses meraih kemenangan tipis 2-1. Sepakan keras dari luar kotak penalti dilepaskan oleh Lamin Yamal ke pojok kanan bawah gawang Bilbao saat laga berusia 24 menit.

Pada menit ke-42, Oihan Sancet, yang bertindak sebagai eksekutor penalti, berhasil menyelesaikan tugasnya dengan sempurna.

Robet Lewandowski lalu memastikan kemenangan Barcelona menjadi 2-1 menit 75. Ini menandai kemenangan kedua beruntun klub asal Catalunya tersebut setelah pada laga pertama mereka menang 2-1 atas Valencia.

Ada yang menarik, yaitu rekrutan anyar Barcelona, Dani Olmo belum juga bermain atau melakoni debutnya bersama Blaugrana. Bahkan namanya tidak ada dalam line-up dalam dua laga terakhir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Belum Terdaftar

Dani Olmo secara resmi diumumkan sebagai pemain Barcelona pada 9 Agustus, ditransfer ke raksasa La Liga dari klub Bundesliga Red Bull Leipzig dengan biaya yang dilaporkan sebesar 51 juta pounds atau setara Rp1 triliun.

Meskipun demikian, pemain asal Spanyol ini belum tampil untuk klub barunya, karena tidak disebutkan namanya dalam tiga pertandingan mereka musim ini, termasuk laga pramusim Joan Gamper.

Dani Olmo padahal dalam kondisi segar bugar alias sehat walafiat untuk bermain di atas lapangan. Namun apa alasan Olmo belum bermain untuk Barcelona dan kapan bisa melakukan debut?

Meskipun ia telah bergabung sebagai pemain Barcelona dan diumumkan sebagai pemain baru oleh klub, Olmo belum didaftarkan oleh klub Spanyol tersebut karena mereka terus berjuang dengan kendala keuangan.

3 dari 5 halaman

Segera Ada Solusinya

Pihak klub Barcelona berharap bahwa mereka dapat menyelesaikan kesepakatan tepat waktu untuk mendaftarkan pemain baru mereka menjelang pertandingan melawan Athletic Bilbao, namun pada akhirnya hal itu tidak terwujud.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, saat ini Barcelona sedang mencari jalan keluar untuk Clement Lenglet, Mikayil Faye dan Vitor Roque.

Kepindahan Lenglet ke Atletico Madrid tampaknya menjadi yang paling dekat, namun mereka juga mempertimbangkan untuk menjual mantan bek Chelsea Andreas Christensen, yang kabarnya menarik minat beberapa klub Liga Inggris.

4 dari 5 halaman

Pemain Berbakat

Barcelona mendapat tanda tangan Dani Olmo yang tampil memukau. Ia merupakan pemain menonjol untuk pemenang Euro 2024 Spanyol musim panas ini.

“Di mana pun dia bermain, Olmo menonjol karena bakat individunya dan kemampuannya untuk terhubung dengan rekan satu timnya,” kata Barcelona dalam sebuah pernyataan yang mengumumkan pemain baru mereka.

“Dia punya selera mencetak gol seperti yang ditunjukkannya di Euro 2024 dan bisa mencetak gol dari dalam dan luar kotak penalti.”

Setelah transfernya resmi, pemain berusia 26 tahun itu melalui media sosial mengucapkan terima kasih kepada mantan klubnya, di mana ia memenangkan dua Piala Jerman setelah bergabung dengan mereka pada tahun 2020.

"Klub muda, pemain muda. Kami tumbuh, memenangkan trofi pertama kami dan membuat sejarah bersama," ujarnya di X.

"Terima kasih RB Leipzig, kamu akan selamanya ada di hatiku."

Sumber: Sportbible

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat Barcelona saat Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer