Sukses


Hasil Liga Spanyol: Gulung Real Valladolid, Real Madrid Petik Kemenangan Perdana

Bola.com, Madrid - Real Madrid meraih kemenangan 3-0 atas Real Valladolid pada laga pekan ke-2 La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (25/8/2024) malam WIB. Bagi El Real, itu adalah hasil positif perdana di liga musim ini.

Pada pertandingan pekan perdana, Los Blancos harus puas bermain imbang 1-1 kontra Mallorca di Estadi Mallorca Son Moix, 19 Agustus lalu.

Berkat kemenangan atas Real Valladolid, Real Madrid kini menghuni peringkat lima klasemen sementara La Liga dengan koleksi empat poin. Adapun Valladolid menempati urutan kedelapan dengan nilai tiga.

Pada pertandingan pekan ketiga, Real Madrid akan bersua Las Palmas di Estadio de Gran Canaria, 30 Agustus mendatang. Di sisi lain, Real Valladolid akan meladeni Leganes di Estadio Municipal Jose Zorrilla pada 29 Agustus 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Babak I

Bermain di kandang sendiri, Real Madrid tampil percaya diri. Ketika duel baru berjalan sembilan menit, El Real memiliki kans untuk unggul lebih dulu. Sayangnya, bola hasil tendangan kaki kiri Kylian Mbappe masih bisa digagalkan kiper.

Meski tampil dengan skuad terbaiknya, Madrid kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Real Valladolid. Serangan Los Blancos yang di motori Vinícius Junior, Arda Guler, Mbappe, dan Rodrygo selalu kandas di kaki barisan pemain bertahan Valladolid.

Di sisi lain, Real Valladolid yang terus ditekan, lebih banyak bertahan dengan mengandalkan serangan balik. Hingga babak pertama rampung, skor 0-0 tetap bertahan.

 

3 dari 5 halaman

Babak II

Masuk paruh kedua, Real Madrid masih menguasai jalannya pertandingan. Gol yang dinanti pun akhirnya tercipta pada menit ke-50. Bola hasil eksekusi tendangan bebas Federico Valverde menghujam deras gawang Valladolid.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, Los Blancos berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini lewat aksi Brahim Diaz yang memanfaatkan umpan dari Eder Militao.

Pada menit ke-90+6, Real Madrid memperbesar keunggulan menjadi 3-0 berkat gol yang disarangkan Endrick. Sampai duel berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta, dan Madrid memetik tiga poin perdana di La Liga musim ini.

 

4 dari 5 halaman

Susunan pemain:

Real Madrid (4-2-3-1): 1-Thibaut Courtois; 2-Dani Carvajal, 22-Antonio Rudiger, 3-Eder Militao, 20-Fran Garcia; 14-Aurelien Tchouameni, 8-Federico Valverde; 11-Rodrygo (10-Luka Modric 69'), 15-Arda Guler (21-Brahim Diaz 69'), 7-Vinícius Junior; 9-Kylian Mbappe.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Real Valladolid (4-2-3-1): 13-Karl Hein; 2-Luis Perez, 6-Flavien-Enzo Boyomo, 15-Eray Comert, 22-Lucas Rosa; 20-Stanko Juric (12-Mario Martin 71'), 8-Enrique Perez; 10-Ivan Sanchez, 4-Victor Meseguer (21-Selim Amallah 59'); 18-Darwin Machis (11-Raul Moro 58'); 9-Marcos Andre (7-Mamadou Sylla 71')

Pelatih: Paulo Pezzolano

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer