Sukses


VIDEO: Cetak Gol di Debutnya Bersama Real Madrid, Endrick Disanjung Carlo Ancelotti

Bola.com, Jakarta - Real Madrid meraih kemenangan 3-0 atas Real Valladolid pada laga pekan ke-2 La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (25/8/2024) malam WIB. Lakoni debut, Endrick cetak gol dan disanjung Carlo Ancelotti.

Bagi El Real, ini adalah hasil positif perdana di liga musim ini. Pada pertandingan pekan perdana, Los Blancos harus puas bermain imbang 1-1 kontra Mallorca di Estadi Mallorca Son Moix, 19 Agustus lalu.

Berkat kemenangan atas Real Valladolid, Real Madrid kini menghuni peringkat lima klasemen sementara La Liga dengan koleksi empat poin. Adapun Valladolid menempati urutan kedelapan dengan nilai tiga.

Laga ini begitu berkesan bagi Endrick. Ia melakoni laga debutnya bersama El Real di La Liga, dan langsung mencetak satu gol. Gol tersebut menjadikan dirinya sebagai pemain asing termuda yang mencetak gol bagi Real Madrid dalam sejarah La Liga.

Endrick telah memecahkan rekor milik Raphael Varane, di mana pemain Prancis itu mencetak gol melawan Rayo Vallecano pada tahun 2011 di usia 18 tahun dan 152 hari.

Bahkan sang pelatih tak bisa menyembunyikan kekagumannya dengan pemain berusia 18 tahun itu.

"Dia sangat bagus, dan memiliki potensi yang besar. Ia menunjukkannya ketika mencetak gol. Ia sangat cepat dalam mengontrol bola, tendangan keras yang sangat bagus. Saya pikir itu adalah kualitasnya," ujar Ancelotti.

Sebelumnya, Endrick dirumorkan untuk hengkang dari Real Madrid. Kedatangan Kylian Mbappe membuat para fans ragu dengan posisinya. Namun, ia membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol di laga debut sebagai pemain pengganti.

Video Populer

Foto Populer