Sukses


Kylian Mbappe Enggak Sumbang Gol saat Real Madrid Benamkan Valladolid di Liga Spanyol, Ancelotti Woles Saja

Bola.com, Madrid - Real Madrid berpesta gol, namun Kylian Mbappe urung menyarangkan gol pertamanya di La Liga 2024/2025.

Real Madrid meraih kemenangan 3-0 atas Real Valladolid pada laga pekan ke-2 La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (25/8/2024) malam WIB. Bagi El Real, itu adalah hasil positif perdana di liga musim ini.

Ketiga gol Los Blancos diciptakan oleh Federico Valverde (menit ke-50), Brahim Diaz (88'), dan pemain muda Endrick (96'). Kylian Mbappe sama sekali tak mecetak gol meski tampil sejak menit pertama.

Berkat kemenangan atas Real Valladolid, Real Madrid kini menghuni peringkat lima klasemen sementara La Liga dengan koleksi empat poin. Adapun Valladolid menempati urutan kedelapan dengan nilai tiga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penampilan Mbappe

Kylian Mbappe kembali tampil sebagai starter. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memasangnya sebagai ujun tombak, disokong trio Rodrygo, Arda Guler, dan Vinicius Junior karena imbas cederanya Jude Bellingham.

Namun Mbappe tak bisa berbuat banyak untuk mencatatkan namanya di papan skor. Ia kemudian digantikan oleh Endrick pada menit ke-86. Endrick justru mencetak gol ketiga di pengujung pertandingan.

3 dari 5 halaman

Pujian Kualitas Mbappe

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tetap tenang dan tak menyalahkan Mbappe yang absen mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir La Liga. Ia yakin gol demi gol yang dicetak Mbappe akan datang setelah ini.

"Dia penyerang yang luar biasa, sangat cepat, dia punya pergerakan yang bagus saat tidak menguasai bola, dia menyerang dari belakang dan dia punya tiga atau empat peluang yang dia ciptakan dengan pergerakannya," ungkap Ancelotti dikutip dari laman resmi klub.

"Dia akan mencetak gol di posisi itu karena dia selalu melakukannya. Saya tidak perlu memainkannya di sisi kiri atau tengah sepanjang waktu karena dia akan mencetak banyak gol."

4 dari 5 halaman

Potensi Endrick

Ancelotti juga mengapresiasi penampilan Endrick. Pemain berusia 18 tahun itu rupanya tak membutuhkan waktu lama berdaptasi dengan timnya.

“Dia terlihat sangat bagus dan dia mempunyai potensi yang besar. Dia telah menunjukkan kualitasnya dengan sangat cepat melalui kontrolnya dan dia mempunyai tembakan yang sangat kuat," imbuh pelatih asal Italia.

"Dia adalah seorang penyerang tengah dan sangat berbahaya di ruang sempit," tegas Ancelotti.

Sumber: Real Madrid

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer