Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Sukses Daftarkan Dani Olmo, Siap Debut!

Bola.com, Jakarta Dani Olmo telah berhasil didaftarkan oleh Barcelona ke LaLiga.

Marca mengatakan kepergian Clement Lenglet (Atletico Madrid), Victor Roque (Real Betis) dan Ilkay Gundogan (Manchester City) telah menciptakan ruang dalam anggaran gaji untuk Olmo.

Mantan penyerang RB Leipzig itu kini bebas untuk melakoni debutnya di Barcelona, yang kemungkinan akan terjadi malam ini di Rayo Vallecano.

Olmo diharapkan masuk dalam skuad untuk perjalanan tersebut.

Andreas Christensen juga diketahui mengalami cedera Achilles, yang akan membuatnya absen setidaknya selama dua bulan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terlambat

Dani Olmo secara resmi diumumkan sebagai pemain Barcelona pada 9 Agustus, ditransfer ke raksasa La Liga dari klub Bundesliga Red Bull Leipzig dengan biaya yang dilaporkan sebesar 51 juta pounds atau setara Rp1 triliun.

Meskipun demikian, pemain asal Spanyol ini belum tampil untuk klub barunya, karena tidak disebutkan namanya dalam tiga pertandingan mereka musim ini, termasuk laga pramusim Joan Gamper.

Dani Olmo padahal dalam kondisi segar bugar alias sehat walafiat untuk bermain di atas lapangan. Olmo terlambat didaftarkan oleh klub Spanyol tersebut karena mereka terus berjuang dengan kendala keuangan.

3 dari 4 halaman

Memukau

Barcelona mendapat tanda tangan Dani Olmo yang tampil memukau. Ia merupakan pemain menonjol untuk pemenang Euro 2024 Spanyol musim panas ini.

“Di mana pun dia bermain, Olmo menonjol karena bakat individunya dan kemampuannya untuk terhubung dengan rekan satu timnya,” kata Barcelona dalam sebuah pernyataan yang mengumumkan pemain baru mereka.

“Dia punya selera mencetak gol seperti yang ditunjukkannya di Euro 2024 dan bisa mencetak gol dari dalam dan luar kotak penalti.”

4 dari 4 halaman

Ucapan Thanks

Setelah transfernya resmi, pemain berusia 26 tahun itu melalui media sosial mengucapkan terima kasih kepada mantan klubnya, di mana ia memenangkan dua Piala Jerman setelah bergabung dengan mereka pada tahun 2020.

"Klub muda, pemain muda. Kami tumbuh, memenangkan trofi pertama kami dan membuat sejarah bersama," ujarnya di X.

"Terima kasih RB Leipzig, kamu akan selamanya ada di hatiku."

Video Populer

Foto Populer