Sukses


Cetak Gol dan Bantu Barcelona Menang, Dani Olmo Menikmati Debut Impian

Bola.com, Jakarta - Winger anyar Barcelona, Dani Olmo, merayakan debut impiannya dengan mencetak gol penentu kemenangan 2-1 atas Rayo Vallecano pada jornada ketiga La Liga Sapnyol, Rabu (28/8/2024) dini hari WIB.

Dani Olmo, yang absen dalam dua laga pertama Barcelona pada musim ini karena belum bisa didaftarkan karena regulasi finansial, akhirnya bisa bermain untuk kali pertama pada tengah pekan ini.

Menariknya, pemain yang direkrut dari RB Leipzig itu langsung memberikan kontribusi nyata. Pemain Timnas Spanyol itu masuk pada menit ke-46 menggantikan Ferran Torres ketika Barcelona tertinggal 0-1.

Setelah melihat Pedri mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-60, Dani Olmo mencatatkan namanya sendiri di papan skor pada menit ke-82 yang membuatnya sukses melengkapi debutnya dengan sempurna.

"Saya sangat gembira, benar-benar gembira dengan permainan ini dan dengan kemenangan ini. Ini adalah debut impian bagi saya," ujar Dani Olmo kepada ESPN.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Debut Impian

Dani Olmo sudah cukup sabar menantikan debut di laga kompetitif setelah direkrut dari RB Leipzig dengan transfer 55 juta euro pada awal musim panas ini setelah penampilannya yang luar biasa bersama Timnas Spanyol di Euro 2024.

Penyerang serbabisa, yang merupakan jebolan La Masia dan kemudian pergi bergabung bersama Dinamo Zagreb pada usia 16 tahun, mengaku selalu percaya Barcelona bisa menyelesaikan masalah finansial untuk bisa mendaftarkannya ke dalam skuad.

"Ini adalah impian, tentu saja untuk bisa kembali ke sini. Saya tidak pernah ragu ketika Barcelona mengetuk pintu saya. Jadi saya benar-benar gembira bisa ada di sini," ujar Dani Olmo.

"Saya percaya klub bisa menyelesaikannya. Saya siap, secara fisik bersiap untuk ketika saya mendapatkan kesempatan untuk mulai bermain. Hari ini saya bisa melakukannya, jadi saya benar-benar gembira dengan bagaimana ini berlangsung, bagaimana ini berakhir, dan bagaimana ini benar-benar penting bagi tim," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Pujian dari Pelatih

Pelatih Barcelona, Hansi Flick, juga merasa gembira melihat performa Dani Olmo setelah membawanya masuk dan menggantikan Ferran Torres saat jeda pertandingan, di mana Barcelona sedang tertinggal 0-1.

"Ia menantikan cukup lama untuk bisa mencetak gol bagi Barcelona. Ketika ia masuk, Anda melihat kami lebih mengendalikan permainan. Itu benar-benar bagus," ujar Flick.

"Ia membawa penguasaan bola yang benar-benar aman dan juga tahu bagaimana mencetak gol di depan gawang. Bagi seorang gelandang, itu tidak biasa, tetapi ia benar-benar bagus untuk itu."

"Saya pikir awal babak kedua bagus untuk kami dan menjadi alasan ia masuk ke lapangan. Ia tampil luar biasa, juga ketika tanpa bola. Kami lebih dekat dengan bola dan menekan lawan dengan sangat baik. Ia membuat perbedaan di babak kedua," lanjutnya.

Sumber: ESPN

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer