Sukses


Punya Pengalaman yang Sama, Gavi Kirim Pesan Simpatik untuk Wonderkid Barcelona yang Mengalami Cedera ACL

Bola.com, Kediri - Barcelona meraih kemenangan di markas Rayo Vallecano dalam laga jornada ketiga La Liga Spanyol, Rabu (28/8/2024) dini hari WIB. Namun, kemenangan itu diwarnai duka karena wonderkid Barcelona, Marc Bernal, mengalami cedera ACL.

Barcelona meraih kemenangan 2-1 atas Rayo Vallecano berkat gol yang dicetak Pedri dan Dani Olmo yang memastikan tiga poin dibawa pulang oleh tim Catalan. Kemenangan ini membawa Barcelona duduk sendirian di puncak klasemen La Liga Spanyol.

Sayangnya, kemenangan ini diwarnai dengan sebuah cedera yang sangat buruk. Marc Bernal, wonderkid Barcelona berusia 17 tahun, harus mengakhiri pertandingan karena cedera ACL yang membuatnya diprediksi akan absen untuk waktu yang sangat lama.

Ini jelas menjadi salah satu cedera terburuk dalam dunia sepak bola, dan ini menjadi pukulan yang sangat pahit untuk pemain muda Barcelona itu, yang selalu menjadi starter dalam tiga laga terakhir, karena ia diprediksi kehilangan periode perkembangan yang signifikan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pesan Simpatik Gavi

Seperti disorot oleh Barca Buzz, Gavi membagikan foto Marc Bernal yang tengah dibantu oleh tim medis Barcelona untuk meninggalkan lapangan lewat fitur story dalam akun Instagram miliknya. Gavi pun mengirimkan pesan lewat unggahan itu.

"Saya tahu ini berat, tetapi saya yakin Anda akan bisa kembali seperti hewan buas!! Kami bersamamu," tulis Gavi dengan emoji hati.

Kedua pemain ini tahu bagaimana sakitnya mengalami cedera ACL, dan semoga keduanya akan kembali dari cedera ini dengan performa terbaik dan terus membantu Barcelona dengan intensitas dan kemampuan selama bertahun-tahun.

 
3 dari 4 halaman

Pengalaman Cedera yang Sama

Apa yang dikatakan Gavi dipastikan keluar dari hati terdalam. Maklum pemain muda Barcelona ini juga mengalami cedera yang sama pada akhir tahun lalu.

Tepatnya ketika Gavi memperkuat Timnas Spanyol melawan Georgia di Kualifikasi Euro 2024 pada 19 November 2023. Ia mengalami cedera ACL setelah salah dalam melakukan tumpuan.

Media Spanyol, Diario AS melaporkan Gavi mengalami cedera ACL. Pemain jebolan akademi La Masia itu diperkirakan harus absen hingga delapan bulan ke depan.

Sumber: Barca News Network

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer