Sukses


Real Madrid Nyaris Kalah di Markas Las Palmas, Carlo Ancelotti Perlu Segera Cari Solusi

Bola.com, Jakarta - Real Madrid ditahan imbang 1-1 dengan Las Palmas dalam laga jornada ketiga La Liga Spanyol, Jumat (30/8/2024) dini hari WIB. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku Los Blancos tidak dalam kondisi sulit dan perlu segera menemukan solusi secepatnya.

Real Madrid tertinggal lebih dulu karena gol Alberto Moleiro pada menit kelima. Los Blancos baru berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Vinicius Junior pada menit ke-69.

Hasil imbang 1-1 membuat Real Madrid baru mengoleksi lima poin di klasemen La Liga Spanyol Mereka terpaut empat poin di belakang rival utamanya, Barcelona, yang ada di puncak klasemen.

Carlo Ancelotti pun tak bisa menutupi rasa kecewanya. Pelatih asal Italia itu menyebut permainan Real Madrid buruk di 45 menit pertama. Namun, solusi harus segera didapatkan oleh tim ibu kota Spanyol itu.

"Babak pertama berjalan buruk. Kami kurang seimbang. Kami harus segera menemukan solusi. Saya tidak melihat perkembangan apa pun dibandingkan dengan pertandingan ketika melawan Mallorca. Kami bukan tim yang solid," ujar Ancelotti seperti dilansir dari Forbes.

"Sulit bagi kami untuk memiliki soliditas yang sudah kami perlihatkan pada tahun lalu. Kami harus berkembang cepat. Saya harus memperjelas dalam strategi di lapangan," lanjut pelatih Real Madrid itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Banyak yang Perlu Dicari Solusinya

 

Kendati kecewa dengan hasil imbang yang dialami Real Madrid di markas Las Palmas, Carlo Ancelotti menegaskan bahwa dari pertandingan itu dirinya melihat banyak hal yang perlu untuk ditingkatkan oleh Los Blancos.

"Ini adalah masalah sepak bola. Permainan lambat, tanpa ada mobilitas. Masalahnya cukup jelas, ini tanggung jawab saya untuk menncari solusi. Itulah yang harus saya lakukan," ujar Ancelotti.

Namun, Carlo Ancelotti menolak anggapan skuad Real Madrid mengalami kelelahan secara mental. Menurutnya, Los Blancos hanya perlu memastikan tidak tergelincir lagi seperti yang mereka alami dalam dua laga tandang pertama musim ini.

"Masalahnya bukanlah mental, ini bukanlah karakter atau sikap yang kurang. Segalanya tidak berjalan baik. Kami tidak bisa melepaskan poin seperti yang kami alami dalam dua laga tandang pertama," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Kompak di Tengah

 

Dengan banyak yang meyakini Real Madrid kehilangan besar di lini tengah dengan pensiunnya Toni Kroos, Carlo Ancelotti menjelaskan bagaimana tim ini kesulitan di lini tengah.

Ancelotti menyebut Los Blancos tidak kompak dan ada jarak yang besar di antara setiap lininya.

"Lini serang bagus, tetapi ketiak bola mencapai depan, tim lawan sudah dalam posisi bertahan yang sangat baik," ujar Carlo Ancelotti.

Sumber: Forbes

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer