Sukses


Hansi Flick Minta Barcelona Pertahankan Eric Garcia

Bola.com, Jakarta - Girona dikabarkan tertarik untuk mempermanen status pemain yang mereka pinjam dari Barcelona, Eric Garcia. Namun, pelatih Barcelona, Hansi Flick, meminta manajemen klub untuk tidak melepas bek tengah berusia 23 tahun itu.

Barcelona dikabarkan sudah menyelesaikan sebagian besar aktivitas transfer mereka untuk musim panas ini. Sebagian besar karena masalah finansial yang membatasi kemampuan mereka untuk memenuhi aturan pengeluaran La Liga.

Hal tersebut membuat Barcelona hampir tidak mungkin untuk merekrut dan mendaftarkan pemain baru. Namun, ada beberapa kemungkinan beberapa transaksi masih bisa terjadi pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2024 jika ada awaran menggiurkan datang.

Salah satu rumor yang kuat adalah Girona masih ingin merekrut bek Erik Garcia dengan transfer permanen sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Namun, Hansi Flick tak ingin Barcelona melepas sang pemain.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hansi Flick Ingin Menahan Eric Garcia

Menurut laporan dari Mundo Deportivo, Hansi Flick dengan jelas menyatakan tak ingin melihat Eric Garcia meninggalkan Barcelona. Flick menganggap Garcia sebagai pemain yang sangat penting karena fleksibilitasnya.

Garcia bisa bermain sebagai bek tengah, bek sayap, atau gelandang bertahan, posisi yang kini kekurangan pemain karena cedera yang menimpa Frenkie de Jong, Gavi, dan Marc Bernal.

Meski saat ini Garcia sedang mengalami cedera plantar fasciitis di kakinya, diperkirakan ia akan kembali setelah jeda internasional September 2024 untuk menambah kedalaman yang sangat dibutuhkan di beberapa posisi di dalam tim.

3 dari 4 halaman

Jika Dilepas, Efek Negatif Lebih Besar dari Dampak Positif

Hansi Flick dan Direktur Olahraga Barcelona, Deco, sepakat bahwa penjualan Eric Garcia mungkin dapat memberikan sedikit keringanan terkait batas gaji tim.

Namun, dampak positif finansial dari penjualan itu tidak akan cukup menutupi dampak negatif dari kepergiannya. Itulah mengapa Flick sangat ingin mempertahankan pemegang medali emas Olimpiade 2024 itu.

Keputusan untuk mempertahankan Garcia juga didorong oleh kebutuhan Barcelona akan kedalaman skuad yang mencukupi di tengah berbagai cedera yang menimpa pemain kunci.

Dengan Garcia yang serabisa dan posisi-posisi kunci yang kekurangan pemain, kehilangan Eric Garcia dapat memperburuk situasi yang sudah cukup rumit. 

Sumber: Barca Blaugranes

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer