Sukses


Statistik Muram Kylian Mbappe di Real Madrid: 3 Laga Liga Spanyol, 0 Gol dan 0 Assist

Bola.com, Madrid - Kylian Mbappe masih tertatih-tatih dalam petualangan barunya bersama Real Madrid. Ia belum juga menunjukkan ketajamannya sebagai salah satu striker berbahaya di dunia. 

Kylian Mbappe lagi-lagi gagal membukukan gol maupun assist saat Real Madrid ditahan tuan rumah Las Palmas  pada pekan ketiga Liga Spanyol 2024/2025, Jumat (30/8/2024) dini hari WIB. 

Mbappe, yang menjadi rekrutan terbesar Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir, belum membukukan gol di Liga Spanyol. Statistiknya adalah tiga pertandingan ditandai dengan 0 gol dan 0 assist. 

Sejak diboyong Los Blancos pada musim panas 2024, ia baru menyumbangkan satu gol. Gol itu datang pada ajang Piala Super Spanyol, ketika Real Madrid mengalahkan Atalanta awal bulan ini. 

Satu-satunya gol yang dicetak Real Madrid ke gawang Las Palmas datang dari Vinicius Jr. Di sisi lain, Mbappe masih memburu gol pertamanya di Liga Spanyol. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Awal yang Sulit

"Rasanya sulit bagi kami untuk bermain sesolid musim lalu," kata pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, soal hasil imbang kontra Las Palmas, seperti dikutip The Telegraph

"Kami harus mencari solusi secepatnya. Saya rasa kami akan menemukannya. Ini lebih sulit daripada yang kami perkirakan." 

"Tiga pertandingan pertama ini menunjukkan kepada saya bahwa ada banyal hal yang belum berjalan dengan baik," imbuh Ancelotti. 

Dalam tiga laga pertama Liga Spanyol musim ini, Real Madrid baru membukukan satu kemenangan yaitu kontra Real Valladolid (3-0). Dua laga lainnya berakhir imbang, yaitu melawan Las Palmas dan Real Mallorca, sama-sama dengan skor 1-1. 

 

3 dari 4 halaman

Tak Cemas

Beberapa hari sebelumnya, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tak merasa cemas dengan awal karier Kylian Mbappe bersama Los Blancos di La Liga Spanyol. Manajer asal Italia itu santai meski striker asal Prancis itu belum berhasil mencetak gol dalam di Liga Spanyol musim ini.

"Gol terakhirnya adalah pada 14 Agustus. Itu baru dua pekan lalu, tak ada alasan untuk cemas. Kami tidak khawatir, baik sebagai klub atau pun dia sendiri," ujar Ancelotti seperti dilansir dari Japan Times.   

Carlo Ancelotti juga menegaskan bahwa Kylian Mbappe merasa bahagia di Real Madrid walau gagal menggetarkan jaring gawang lawan dalam dua laga di La Liga Spanyol, seperti halnya juga yang dijalani oleh Vinicius Junior.

"Ia sangat gembira di sini, bahagia, pastinya ia ingin mencetak gol di pertandingan selanjutnya. Begitu pun Vinicius, yang belum mencetak gol pada musim ini dab saya tidak melihatnya khawatir."

"Mbappe berkembang dengan sangat baik. Saya melihatnya melakukan hal yang lebih baik setiap harinya, benar-benar tertantang, termotivasi, belatih baik. Ia sangat rendah hati, saya pikir adaptasinya berjalan sangat baik," lanjut pelatih Real Madrid asal Italia itu. 

Sumber: The Telegragh

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Real Madrid

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer