Sukses


Liga Spanyol: Hansi Flick Semringah Barcelona Tetap Trengginas meski Ukir 7 Gol ke Gawang Valladolid

Bola.com, Jakarta Barcelona menang 7-0 atas Real Valladolid pada laga pekan keempat La Liga, Sabtu (31/8/2024) malam WIB. Pelatih Barca, Hansi Flick, semringah melihat penampilan anak asuhnya yang tetap tampil trengginas meski sudah mencetak tujuh gol.

Menjamu Valladolid di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (31/8/2024) malam WIB, Blaugrana bermain menekan sejak bola digulirkan. Barcelona mencatatkan 70,5 persen ball possession, berbanding 29,5 persen milik Real Valladolid.

Los Cules juga melepaskan 23 tembakan yang 11 di antaranya mengarah ke gawang. Adapun Valladolid hanya memperoleh satu peluang bagus dari empat kesempatan.

Tampil trengginas, Barcelona menyudahi pertandingan dengan kemenangan tujuh gol tanpa Balas. Ketujuh gol El Barca disarangkan Raphinha (20', 64', 72'), Robert Lewandowski (24'), Jules Kounde menit (45+2'), Dani Olmo (82'), dan Ferran Torres (85').

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tampil Trengginas

Hansi Flick memuji penampilan anak asuhnya yang bermain trengginas sepanjang pertandingan. Barcelona tetap tampil menekan hingga akhir laga, meskipun telah unggul tujuh gol atas Real Valladolid.

“Tim bermain dengan sangat baik. Sejak awal, mereka bermain 100 persen dengan tekanan dan intensitas yang tinggi. Saya senang untuk para penggemar, nyanyian mereka untuk tim," ucap Flick.

"Orang-orang di jalanan memberi kami banyak energi dan ada mentalitas serta atmosfer yang hebat dalam tim. Ketika Anda melihat bagaimana para penggemar bersemangat setelah kemenangan, Anda melihat bahwa tim tidak kehilangan intensitas setelah mencetak 7 gol, itu sangat bagus."

"Ini membuat para penggemar merasa bangga. Kami di sini untuk memberikan yang terbaik," lanjut pelatih asal Jerman tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Nyaman di Puncak Klasemen

Hasil gemilang tersebut membuat Barcelona masih nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga musim ini. Barca sukses mendulang 12 poin, hasil dari empat kemenangan beruntun.

Adapun Atletico Madrid berada di peringkat kedua dengan koleksi delapan poin. Sementara itu, Real Madrid menempati posisi kelima dengan mendulang angka lima.

Namun, Madrid berpeluang menggusur Atletico, jika berhasil merengkuh kemenangan atas Real Betis di Santiago Bernabeu, Senin (2/9/2024) dini hari WIB.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer