Sukses


Liga Spanyol: Ketika Vinicius Junior Ikhlaskan Kylian Mbappe jadi Ekesekutor Penalti Real Madrid

Bola.com, Madrid - Vinicius Junior memperlihatkan jika dirinya bukan pemain yang egois. Vinicius mengikhlaskan Kylian Mbappe menjadi ekesekutor penalti Real Madrid, saat bersua Real Betis pada laga pekan keempat La Liga musim ini.

Madrid menjamu Betis di Santiago Bernabeu, Senin (2/9/2024) dini hari WIB. Sempat kesulitan pada babak pertama, Los Blancos akhirnya berhasil membungkam Real Betis dengan skor 2-0.

Dua gol Real Madrid tercipta pada babak kedua. Gol pertama lahir dari aksi Kylian Mbappe pada menit ke-67. Gol kedua, lagi-lagi dicetak Mbappe pada menit ke-75.

Gol kedua Kylian Mbappe lahir dari titik putih atau penalti. Jika melihat hirarki yang sudah ditetapkan, harusnya bukan striker Timnas Prancis itu yang mengambil penalti tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Vinicius Berikan Penalti pada Mbappe

Kylian Mbappe dalam sorotan tajam sebelum laga melawan Real Betis. Pada tiga laga La Liga yang sudah dilewati, eks pemain Paris Saint-Germain tersebut belum mencetak gol. Jadi, duel lawan Betis jadi momen penting.

Mbappe mendapatkan gol pertamanya pada menit ke-67, setelah menerima umpan backheel Federico Valverde.

Pada menit ke-75, Real Madrid diganjar penalti. Wasit menilai kiper Rui Silva melanggar Vinicius di kotak terlarang. Harusnya Vinicius Junior yang maju sebagai eksekutor, seperti laga lawan Las Palmas.

Namun, winger Timnas Brasil tersebut dengan sengaja memberikan bola dan penalti kepada Mbappe. Kebaikan hati pemain asal Brasil itu membuat Kylian Mbappe mendapatkan gol keduanya pada laga lawan Real Betis.

 

3 dari 4 halaman

Hilangnya Sifat Egois di Lini Depan

Carlo Ancelotti senang dengan apa yang tersaji di atas lapangan. Dia senang Vinicius memberikan penalti pada Mbappe. Sang pelatih melihat momen itu sebagai tanda tidak adanya sifat egois di antara pemain depannya.

"Semua orang bekerja dengan baik dan Vinicius Junior mendapatkan penalti untuknya. Dia sangat tidak egois," ucap Ancelotti.

"Vini dan Mbappe, bersama dengan Rodrygo, punya hubungan yang baik. Mencetak gol penting bagi Mbappe, tetapi kami menilai kerja tim secara keseluruhan, yang lebih baik daripada pertandingan terakhir," tegas Ancelotti.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 02/09/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer