Sukses


Real Madrid Diam-diam Susun Rencana Bajak Bintang Manchester City Tahun Depan

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan menyusun rencana membajak bintang Manchester City, Rodri. Rencana itu akan dieksekusi pada 2025. 

Menurut media Spanyol, AS, Rabu (4/9/2024), Real Madrid sudah menetapkan prioritas transfer untuk tahun depan. Satu nama di antaranya adalah Rodri. 

Dua nama lainnya adalah bek kiri Bayern Munchen, Alphonso Davies, dan gelandang serang Bayer Leverkusen, Florian Wirtz.

Perekrutan Davies semula tampak mungkin direalisasikan pada musim panas 2024. Namun, Los Blancos mengurungkan niat setelah memboyong Kylian Mbappe dan Endrick. 

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, memilih menunggu hingga Davies bertatus bebas transfer pada 30 Juni 2025. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harga Rodri Tak Murah

Kans memboyong Wirtz juga terbuka lebar. Petinggi Bayer Leverkusen, Fernando Carro, pernah mengatakan tak ada pemain yang mustahil dijual. Namun, Wirtz kemungkinan tak akan dilepas jika klub peminat membayar kurang dari 150 juta euro (Rp2,58 triliun). 

Sementara itu, Rodri tak akan berlabel gratisan atau berharga terlalu mahal. Namun, Rodri juga bukan pemain murah. 

Pada 2025, kontraknya di Manchester City tinggal dua tahun lagi. Sejauh ini City telah mencoba keras membujuk salah satu pemain bintangnya itu untuk memperbarui kontraknya.

AS mengklaim hanya ada dua pilihan baginya, yaitu menyetujui persyaratan baru di Etihad atau melarikan diri ke Bernabeu.

 

3 dari 4 halaman

Cocok Gantikan Peran Toni Kroos

Rodri dilaporkan juga sudah punya sikap tegas. Dia hanya mau pergi dari Man City jika pindah ke klub raksasa Eropa. Ia pernah memberi kode bahwa kota Madrid adalah "rumah" baginya. 

Bek kanan Madrid Dani Carvajal tidak merahasiakan upayanya untuk menggoda Rodri hijrah ke Bernabeu. Apalagi, sang pemain erasal dari ibu kota Spanyol dan memiliki pengalaman bermain di rival sekota, Atletico Madrid.

Setelah Toni Kroos pensiun, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, merindukan seseorang yang mampu mengendalikan tempo dari tengah lapangan. Rodri diniali sangat cocok untuk menjadi salah satu pemain terbaik dunia dan melakukan peran itu.

Sumber: Forbes, AS

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer