Sukses


Keyakinan Dani Olmo: Hansi Flick Pegang Kunci Kesuksesan Barcelona

Bola.com, Jakarta Dani Olmo gembira bisa kembali dan bermain di Barcelona. Dani Olmo terlambat menjalani petualangan di Barca lantaran klub harus mengatur keuangan untuk mendaftarkannya ke LaLiga.

Olmo kini sudah bisa tampil.

“Secara pribadi, saya tidak menderita karena saya tahu masalah ini akan teratasi. Saya ingin bermain, tetapi itu adalah debut impian dan itulah yang tersisa bagi saya," katanya.

“Pada pertandingan Euro 2024, saya tahu bahwa Barcelona tertarik untuk merekrut saya, tetapi saya tidak ingin terganggu. Kemudian saya pergi berlibur selama seminggu, dan ketika saya kembali, kami menutup semuanya. Itu sangat cepat, dan dua minggu setelah berakhirnya Kejuaraan Eropa, kami telah mencapai kesepakatan," katanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Faktor Hansi Flick

“Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik di semua tim dan sekarang di Barcelona kami memiliki tujuan untuk menang. Siapa pun yang datang harus melakukannya dengan mentalitas menang; jika tidak, mereka salah klub. Saya ingin menang bersama klub ini dan itulah mengapa saya di sini.”

“Hansi Flick telah memainkan peran kunci. Idenya adalah bahwa ia akan bermain di posisi 10 ini. Adaptasinya sempurna. Saya memiliki hubungan yang baik dengan Flick dan ia sangat jelas tentang apa yang ia inginkan dari saya.”

3 dari 4 halaman

Transfer Berliku

Barcelona berusaha memangkas biaya yang cukup untuk memastikan mereka dapat mendaftarkan pemain baru seharga €60 juta Dani Olmo ke tim utama.

Mengumpulkan dana adalah bentuk seni yang terus menghindar dari Barça. Mereka memang meraup €10 juta dari penjualan Julián Araujo dan Mikayil Faye, tetapi harus puas dengan pinjaman untuk Clément Lenglet, Vitor Roque (yang hanya menandatangani kontrak dengan harga €40 juta pada bulan Januari), dan Oriol Romeu berarti mereka tidak dapat membukukan pendapatan atau melunasi tagihan gaji sepenuhnya.

Striker muda Marc Guiu yang hengkang untuk bergabung dengan Chelsea dengan harga €6 juta (klausul pelepasannya) yang sangat kecil pasti juga sedikit menyakitkan, tetapi mereka setidaknya menggantinya dengan Pau Víctor senilai €2 juta.

Korban utama dari perekrutan Olmo adalah Ilkay Gündogan, yang hengkang secara gratis kembali ke Manchester City setelah hanya satu tahun.

Meskipun Olmo sangat bagus dalam hal menyerang, akan ada kekhawatiran apakah kekurangan Barca di lini tengah bertahan dan bek tengah akan kembali menghantui mereka di beberapa titik musim ini.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer