Sukses


Liga Spanyol: Carvajal Jelaskan Bahwa Real Madrid Kurang Menggigit Bukan karena Kylian Mbappe Melempem, Tetapi...

Bola.com, Jakarta - Bek Real Madrid, Dani Carvajal, menjelaskan mengapa Real Madrid kurang menggigit meski timnya sudah mendatangkan Kylian Mbappe.

Dani Carvajal telah menikmati tahun 2024 yang sensasional sejauh ini, setelah memenangkan beberapa trofi bersama Real Madrid dan Spanyol.

Setelah meraih sukses pada Piala Super Spanyol pada Januari, Carvajal mengangkat gelar La Liga pada Mei dan melanjutkannya dengan kemenangan Liga Champions pada awal Juni.

Pada bulan Juli, bek kanan itu merayakan kesuksesan UEFA Euro 2024 bersama tim nasional Spanyol.

Rentetan kisah manis itu seharusnya bisa diteruskan bersama Real Madrid musim ini, apalagi Kylian Mbappe telah tiba dari PSG dengan status bebas transfer.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bukan karena Mbappe Kurang Menggigit

Real Madrid belum membuat yang terbaik dari awal untuk musim La Liga mereka. Di sektor lini serang, khususnya, mereka tidak unggul seperti yang diharapkan meskipun ada penambahan Kylian Mbappe musim panas ini.

Carvajal, meskipun, bersikeras bahwa dengan perubahan bahwa skuad telah melalui dalam beberapa bulan terakhir, manajer Carlo Ancelotti perlu waktu untuk menemukan keseimbangan yang tepat.

“Ini merupakan perubahan penting setelah Toni Kroos, Nacho, dan Joselu meninggalkan kami. Dengan kedatangan Kylian, pelatih harus beradaptasi dengan semua pemain hebat yang kami miliki,” katanya.

“Di Mallorca dan Las Palmas, kami kurang memiliki kesinambungan dalam permainan kami, namun kami akan mencapainya. Melawan Real Betis, tim menunjukkan pertanda baik, kami memainkan permainan yang cukup lengkap dan setelah jeda internasional, kami akan menyatukan semua potongan teka-teki.”

3 dari 4 halaman

Berebut Posisi?

Tentang apakah ada masalah dalam skuad dengan Mbappe, Vinicius Jr. dan Rodrygo tampaknya lebih suka bermain di sayap kiri, Carvajal mengatakan hal itu bukanlah masalah.

“Sudah jelas bahwa ketiganya merasa nyaman bermain di kiri, tetapi tahun lalu saya memiliki banyak ruang di sayap dan itu meningkatkan permainan menyerang saya banyak.”

“Tahun ini, saya rasa tidak akan ada masalah. Ketika Anda tidak memiliki bola, Anda harus terstruktur tetapi ketika Anda memiliki bola, pelatih memberi kami lebih banyak kebebasan. Sistem terserah pelatih, dialah yang memutuskan.”

Sumber: The Athletic

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer