Sukses


Cerita Lamine Yamal Soal Metode Latihan Unik yang Dijalani sejak Kecil: Kunci Jadi Talenta Istimewa

Bola.com, Jakarta - Pemain muda berbakat asal Spanyol, Lamine Yamal, telah mencuri perhatian dunia sepak bola dengan penampilannya yang menawan bersama Barcelona dan Timnas spanyol. Pemain berusia 17 tahun itu baru saja dianugerahi penghargaan Pemain Muda Terbaik di Euro 2024.

Lamine Yamal bahkan dianggap sebagai penerus potensial Lionel Messi di Barcelona dan salah satu bintang masa depan yang bisa mendominasi dunia sepak bola di masa yang akan datang.

Meski Lamine Yamal masih muda, yang menarik ia mampu memperlihatkan mentalitas yang sangat tangguh di lapangan. Menurut Yamal, mentalitas tidak tergoyahkan ini tidak berkembang melalui latihan konvensional, melainkan melalui sebuah pengalaman bermain dengan anjing pada masa kecilnya.

Dalam wawancara terbarunya, yang dilansir oleh Sportbible, Lamine Yamal mengungkapkan bahwa bermain melawan anjing adalah hal tersulit dan menjadi salah satu faktor yang membentuk kemampuannya sebagai pemain.

"Saya adalah orang yang tidak suka berada di level yang lebih tinggi, seperti yang terjadi pada saya di kategori usia muda, karena saya tidak suka merasa santai atau mengambilnya dengan mudah," ujar Lamine Yamal.

"Saya selalu lebih suka jika semuanya lebih sulit. Saya lebih memilih tidak bemain daripada bermain di semua pertandingan dan semuanya terlalu mudah," lanjutnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Diam-Diam Bawa Bola ke Sekolah

Selain latihan yang unik dengan anjing itu, Lamine Yamal mengungkapkan kebiasaannya membawa bola ke mana pun ia pergi, bahkan sampai ke sekolah.

"Saya selalu membawa bola dalam tas ke sekolah. Saat berada di kelas, saya menyembunyikannya karena guru tidak mengizinkan saya memilikinya," ujar Lamine Yamal.

"Saya selalu bermain dengan anjing saya karena ayah saya mengatakan mereka tidak akan menggigit. Jadi saya berlari bersama mereka. Bermain melawan anjing adalah hal tersulit yang bisa Anda lakukan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Soal Perbandingan dengan Lionel Messi

Saat ini Lamine Yamal adalah salah satu kandidat utama untuk penghargaan Kopa Trophy dari France Football, yang sang pemenang ditentukan oleh mantan pemenang Ballon d'Or.

Lionel Messi dengan delapan pemilik Ballon d'Or yang dimilikinya, sudah berbicara positif mengenai Yamal yang sering dibandingkan dengan legenda hidup Argentina itu. Meski merasa terhormat dibandingkan dengan Messi, Yamal tetap fokus untuk menciptakan jalannya sendiri.

"Hal yang paling penting adalah tidak terlalu memikirkan perbandingan. Dibandingkan dengan yang terbaik dalam sejarah, berarti Anda melakukan sesuatu dengan benar. Itu tidak mengganggu saya, tetapi saya berusaha untuk menjadi diri sendiri," ujar Yamal.

Dengan bakat dan sikap yang unik, Lamine Yamal memperlihatkan bahwa ia memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu pemain terbaik dunia di masa yang akan datang.

Sumber: Sportbible

 

Video Populer

Foto Populer