Sukses


Frenkie de Jong Bikin Barcelona Frustrasi: Menolak Operasi, tapi Enggan Bertanding karena Tidak Nyaman

Bola.com, Jakarta - Sudah empat bulan berlalu setelah Frenkie den Jong untuk kali terakhir bermain bersama Barcelona. Pemain asal Belanda itu mengalami cedera pergelangan kaki ketika menjalani laga El Clasico melawan Real Madrid pada April 2024.

Cedera tersebut awalnya diperkirakan hanya akan membuatnya absen dalam beberapa pekan. Namun, hingga saat ini pemulihan Frenkie de Jong belum sesuai rencana.

Kabar terbaru mengindikasikan bahwa Frenkie de Jong mungkin sudah dekat untuk kembali beraksi bersama Barcelona setelah FIFA matchday saat ini.

Namun, ada kabar juga yang menyebut mantan pemain Ajax ini mungkin memerlukan operasi untuk sepenuhnya mengatasi masalah tersebut dan kembali ke kondisi kebugaran 100 persen.

Mundo Deportivo melaporkan perkembangan terbaru tentang situasi Frenkie de Jong dan bagaimana Barcelona menangani masalah ini.

Dengan Ansu Fati diperkirakan bakal kembali setelah jeda internasional, target Barcelona selanjutnya adalah memfasilitasi kembalinya Frenkie de Jong ke lapangan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Frenkie de Jong Enggan Menjalani Operasi

Empat setengah bulan sejak cederanya, dan dengan absennya beberapa pemain tengah Barcelona, kehadiran Frenkie de Jong makin dibutuhkan. Pelatih Hansi Flick dan staf medis klub ingin duduk bersama untuk menjelaskan situasi saat ini.

Masalah utamanya adalah Frenkie de Jong tidak ingin menjalani operasi untuk mengatasi cederanya. Namun, di sisi lain, dia juga tidak ingin bermain dengan ketidaknyamanan.

Barcelona berharap Frenkie de Jong bisa kembali bermain meski harus mengelola ketidaknyamanan minor yang mungkin terjadi saat kembali. Namun, jika De Jong ingin kembali hanya ketika pulih sepenuhnya, dia harus mempertimbangkan jalur operasi.

3 dari 4 halaman

Keputusan Barcelona dan Frenkie de Jong Akan Sangat Berpengaruh

Dalam kasus tersebut, Barcelona berharap Frenkie de Jong bisa membuat keputusan secepat mungkin. Jika akhirnya ia memutuskan untuk menjalani operasi, hal itu harus dilakukan agar dia bisa kembali dan membantu tim pada akhir musim.

Kembalinya Frenkie de Jong ke lapangan sangat penting bagi Barcelona, terutama dengan jadwal pertandingan yang padat menjelang akhir musim.

Keputusan yang tepat mengenai perawatan dan pemulihan Frenkie de Jong akan sangat memengaruhi kontribusinya untuk klub dan masa depan tim di kompetisi domestik serta Eropa.

Sumber: Barca Universal

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer