Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Pernah Coba Goda Lionel Messi untuk Bergabung

Bola.com, Madrid - Real Madrid ternyata pernah coba menggoda Lionel Messi untuk bergabung. Namun, Messi ternyata menolak mentah-mentah tawaran El Real dan memutuskan bertahan di Barcelona.

La Pulga bergabung dengan akademi Barcelona pada 2000. Lionel Messi menembus tim utama Blaugrana pada 2004, dan kemudian berkembang menjadi satu di antara pemain terbaik dunia sepanjang masa.

Messi bermain bersama Barcelona hingga hengkang ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2021. La Pulga harus meninggalkan Camp Nou, karena tidak bisa memperpanjang kontraknya imbas dari masalah finansial yang dihadapi El Barca.

Selama di Barcelona, ​​Lionel Messi banyak meraih prestasi individu maupun kolektif. Dia kemudian bermain selama dua tahun bersama PSG, sebelum pindah ke Inter Miami pada musim panas 2023.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Real Madrid Ingin Rekrut Messi

Mantan agen Lionel Messi, Horacio Gaggioli, mengungkapkan Real Madrid pernah tertarik untuk merekrut kapten Timnas Argentina tersebut saat masih di La Masia. Namun, Messi tidak ingin meninggalkan Blaugrana.

"Real Madrid tertarik padanya saat masih muda, saat berusia 16 atau 17 tahun, tetapi Leo tidak pernah ingin meninggalkan Barcelona," kata Gagglioi kepada Kooora.

 

3 dari 4 halaman

Arsenal Juga tidak Mau Ketinggalan

Arsenal juga pernah mencoba merekrut Messi. Namun, Lionel Messi tidak pernah merapat ke Emirates Stadium.

"Ya, Arsenal menunjukkan minat untuk merekrut Messi di awal kariernya, tetapi ia tidak ingin meninggalkan Barca," ujarnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 11/09/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer