Sukses


Ada Kylian Mbappe dan Vinicius Junior di Lini Serang, Real Madrid Malah Mendapat Masalah Baru

Bola.com, Jakarta - Bintang Real Madrid, Dani Carvajal, mengaku timnya tengah kesulitan dalam menemukan keseimbangan antara Kylian Mbappe dan Vinicius Junior dalam lini serang mereka.

Real Madrid sudah memperkuat tim dengan menghadirkan Kylian Mbappe yang bergabung dengan gratis dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2024.

Meski Kylian Mbappe berhasil mencetak gol dalam debutnya bersama Real Madrid, di mana Los Blancos menang atas Atalanta di Piala Super Eropa, pemain asal Prancis itu mengalami kekeringan gol dalam tiga pertandingan pertama di La Liga Spanyol.

Kylian Mbappe baru mencetak gol lagi ketika membuat brace ke gawang Real Betis di Santiago Bernabeu sebelum kompetisi dijeda karena FIFA Matchday.

Dani Carvajal mengakui ada persoalan awal dalam menyelaraskan antara Kylian Mbappe dan Vinicius Junior di lini serang Real Madrid.

"Baik Vini maupun Kylian, atau Rodry, adalah pemain yang suka bergerak ke sayap kiri dan tidak terlalu menempel di sayap kanan," lanjut pemain Real Madrid itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hanya Tinggal Menunggu Waktu

Dani Carvajal percaya penyesuaian di antara ketiga pemain ini hanyalah masalah waktu saja. Menurutnya, seiring berjalan waktu, ketiganya akan saling memahami.

"Mereka akan saling memahami satu sama lain seiring berjalannya waktu. Terpenting adalah menemukan keseimbangan dan itu yang akan segera terwujud," ujar pemain berusia 33 tahun itu.

Kurangnya, gol yang konsisten turut memengaruhi posisi Real Madrid yang saat ini tertinggal empat poin dari rival utama mereka di Spanyol, Barcelona, yang berada di puncak klasemen La Liga. Namun, Carvajal tidak khawatir soal itu.

"Ini baru empat pertandingan, ini adalah perlombaan jangka panjang dan jadwal semakin padat. Pertandingan akan makin menuntut dan mereka pasti akan kehilangan poin," ujar Carvajal.

3 dari 4 halaman

Soal Ballon d'Or dan Masa Depan di Real Madrid

Dani Carvajal, yang sudah meraih kesuksesan dengan memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid, serta La Liga dan Piala Super Spanyol, dan juga Euro bersama Timnas Spanyol, baru-baru ini diakui masuk daftar 30 kandidat Ballon d'Or 2024.

"Hanya karena saya dinominasikan untuk Ballon d'Or, ini adalah kesuksesan besar karena saya telah menjalani tahun yang luar biasa. Tertuama saya ingin menikmati gala dan semoga bisa mendengar nama saya," ujarnya.

Saat ini, kontrak Dani Carvajal dengan Real Madrid akan berakhir pada 30 Juni 2025, dan kemungkinan ini bisa menjadi musim terakhirnya di klub yang membesarkannya.

Mengenai kemungkinan perpanjangan kontrak, Carvajal menyatakan, “Jika semua pihak setuju, saya ingin memperpanjang kontrak dan melanjutkan karier saya di Real Madrid, yang selalu saya inginkan dan inginkan sekarang.”

Ia juga menegaskan bahwa setelah waktunya di Madrid, ia tidak ingin bermain di klub Eropa lainnya sebagai bentuk penghormatan, menjadikannya kemungkinan untuk melanjutkan kariernya di Amerika Serikat atau Arab Saudi jika tidak pensiun di ibukota Spanyol.

Sumber: Forbes

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer