Sukses


Liga Spanyol: Takefusa Kubo Tidak Punya Kenangan di Real Madrid, Waspadai Kylian Mbappe jika Main di Sayap

Bola.com, Jakarta - Real Sociedad menjamu Real Madrid dalam laga jornada 5 La Liga Spanyol di Stadion Reale Arena, Minggu (15/9/2024). Menjelang duel tersebut, winger Real Sociedad yang juga memulai karier di Real Madrid, Takefusa Kubo, tentu menarik perhatian.

Takefusa Kubo merupakan pemain asal Jepang jebolan akademi La Masia milik Barcelona. Ia begitu santer menjadi pemberitaan ketika Real Madrid membuat keputusan merekrutnya pada 2019, ketika usianya masih 18 tahun, dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Namun, pemain muda Jepang itu tak benar-benar mendapatkan kesempatan tampil bersama tim utama Real Madrid. Kubo awalnya didaftarkan dalam tim U-19 Real Madrid dan diperkirakan bakal sering tampil bersama Real Madrid B pada musim 2019/2020.

Namun, setelah menjalani tur pramusim Real Madrid ke Amerika Serikat dan Jerman, Takefusa Kubo malah lebih sering dipinjamkan ke klub lain, mulai dari Mallorca, Villarreal, dan Getafe. Pada akhirnya, Kubo memutuskan untuk pindah ke Real Sociedad pada 2022.

Begitu santernya kabar Kubo ketika kali pertama direkrut oleh Real Madrid membuat namanya begitu mudah diingat jika bicara soal Real Madrid. Namun, pemain asal Jepang itu justru merasa tak punya kenangan apa pun dengan Real Madrid.

"Kalian mengatakan Real Madrid adalah bekas tim sasya, tetapi saya tidak pernah melakukan debut resmi dengan mereka dan selalu dipinjamkan. Saya tidak memiliki kenangan," ujar Takefusa Kubo seperti dilansir dari Managing Madrid.

"Itu sudah berlalu dan saya fokus kepada Sociedad. Saya tidak melihat mereka sebagai bekas tim, tetapi sebagai salah satu klub terbesar di dunia," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Ada Dendam

Takefusa Kubo menegaskan kejujurannya bahwa dirinya memang tidak memiliki banyak kenangan bersama Real Madrid.

Namun, pemain asal Jepang itu menegaskan bahwa Real Madrid punya peran besar terhadap dirinya, terutama bicara soal memasarkannya ke klub lain.

"Pada akhirnya, itu menciptakan dampak yang lebih besar dan mencoba memasarkan nama saya ke tim-tim besar ini. Saya rasa itu adalah hal yang baik," ujar Kubo.

Dengan perspektif yang jelas dan fokus kepada pertemuan melawan Real Madrid, Kubo memperlihatkan profesionalisme dan dedikasi yang kuat terhadap Sociedad, sembari menghormati pengalaman masa lalunya di Santiago Bernabeu.

3 dari 5 halaman

Menilai Real Madrid Lagi Kesulitan

Menjelang laga kontra Real Madrid, Takefusa Kubo juga memberikan pandangannya tentang kondisi Real Madrid saat ini di matanya. Menurutnya, Los Blancos sedang kesulitan meski memiliki Kylian Mbappe di lini serang.

Menurut pemain asal Jepang itu, Real Madrid memiliki tiga penyerang yang sebenarnya bisa bermain maksimal di posisi yang sama.

"Ketiga pemain depan memainkan posisi yang sama dan itu mungkin menyebabkan mereka tidak memberikan versi terbaik mereka. Namun, karena itu bukan tim kami, tentu kami memilih untuk fokus kepada tim kami sendiri," ujar Kubo.

 

4 dari 5 halaman

Ancaman Nyata Kylian Mbappe

Takefusa Kubo juga menegaskan Kylian Mbappe memberikan dampak yang lebih besar jika dimainkan sebagai winger, di mana itu akan membuat lawan, termasuk Real Sociedad, bisa tertekan menghadapinya.

"Kami lebiih banyak menderita ketika dia bermain di sayap dibandingkan sebagai penyerang tengah. Saat ini di La Liga, saya rasa hal yang sama juga terjadi dan semoga hal itu tidak berlaku untuknya ketika melawan kami besok," ujar Kubo.

"Hal terbaik bagi kami adalah jika dia tidak bermain di sayap karena di posisi itu dia hampir tak terhentikan. Ketika dia bermain sebagai penyerang tengah, kami akan berusaha memanfaatkan kecepatan topnya yang bisa dimulai dari mana saja, dan saling membantu sehingga pemain yang membawa bola tidak bisa melihatnya dengan jelas," lanjutnya.

Sumber: Managing Madrid

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer