Sukses


Carlo Ancelotti Bilang Real Madrid Tak Pantas Menang atas Sociedad

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengatakan timnya tidak cukup dominan untuk pantas meraih kemenangan 2-0 atas Real Sociedad, Minggu dini hari WIB (15/9/2024).

Dua gol kemenangan Real Madrid di Stadion Anoeta seluruhnya tercipta dari titik penalti melalui Vinicius Jr menit ke-58 dan Kylian Mbappe (75').

Meski begitu, Ancelotti memuji kegigihan pemainnya dan bangga dengan bagaimana mereka mampu bertahan dari tekanan tuan rumah dan meraih tiga poin yang berharga.

"Ini adalah pertandingan yang rumit. Kami tidak pantas menang karena Real Sociedad menekan kami dengan sangat keras," ujar Ancelotti.

"Kami bertahan dan menderita, memperlihatkan karakter dan komitmen yang tinggi. Saya sangat menghargai hal itu karena tidak mudah untuk menemukan komitmen dalam satu tim yang memiliki banyak talenta dan kualitas dan hari ini kami berhasil melakukannya," imbuhnya.

Real Madrid tetap berada di urutan kedua, tetapi kini memiliki 11 poin, satu poin di belakang Barcelona yang bertandang ke markas tim peringkat lima Girona, hari Minggu ini.

Ancelotti mengakui bahwa Real Madrid mengalami kelelahan dan penampilan yang kurang baik, tetapi ia telah memperkirakannnya karena jadwal yang padat dan setelah jeda internasional.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Ancelotti Puji Mbappe

Pada laga tandang yang juga laga pekan kelima La Liga 2024/2025 ini, Real Madrid bermain tanpa gelandang Jude Bellingham, Eduardo Camavinga, Dani Ceballos, dan Aurelien Tchouameni.

"Kami harus memperhitungkan bahwa kami tidak dalam kondisi 100 persen. Itu normal, kami tidak memiliki empat gelandang yang cedera. Saya sangat menghargai kerja keras mereka yang telah bermain," puji Ancelotti.

Perihal Kylian Mbappe, pelatih asal Italia itu juga berkomentar.

"Saya melihat Mbappe lebih segar, lebih aktif. Dia sangat berbahaya dan berkombinasi dengan baik dengan Vinicius dan para penyerang lainnya. Dia mengalami banyak peningkatan. Saya sangat menyukai permainannya," tutur Ancelotti.

 

Sumber: Reuters

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer