Sukses


Lamine Yamal Bersinar saat Barcelona Gilas Girona, Hansi Flick Umbar Kata-Kata Pujian

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Hansi Flick, memberikan pujian kepada Lamine Yamal atas gol pertamanya yang dinilai sebagai momen "luar biasa" saat Blaugrana meraih kemenangan 4-1 atas Girona di Stadion Montilivi, Minggu (15/9/2024).

Gol tersebut terjadi pada menit ke-30, ketika Yamal berhasil memanfaatkan kesalahan David Lopez, mencuri bola dari pemain bertahan Girona, dan kemudian dengan tenang menaklukkan penjaga gawang lawan.

Flick, yang dikenal menyukai permainan tim yang menekan, terkesan dengan gol pembuka tersebut. Usai pertandingan, ia menyatakan kepuasannya terhadap performa timnya yang memulai musim dengan sangat baik.

"Musim baru saja dimulai. Kami bermain dengan sangat baik, fokus, dan berkonsentrasi. Kami tahu bahwa jika memberi mereka ruang, kami bisa melakukan kombinasi," ujar Flick kepada wartawan.

"Kami menekan dengan sangat baik. Gol pertama sangat luar biasa. Sangat indah. Kami pantas meraih kemenangan. Itu adalah satu pertandingan yang sulit. Girona bermain dengan sangat baik. Namun, kami memulai laga dengan sangat baik dan saya rasa kami pantas meraih kemenangan," lanjut pelatih Barcelona asal Jerman itu.

Yamal memang bersinar di laga kontra Girona ini. Ia mencetak dua gol. Gol keduanya gol keduanya tercipta hanya berselang tujuh menit dari gol pertamanya.

Dani Olmo dan Pedri menambah koleksi gol Barcelona masing-masing pada menit ke-47 dan 64'. Sementara tuan rumah menipiskan skor lewat Cristhian Stuani menit ke-80.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Jaga Momentum, Prediksi Gol Pedri

Flick juga menjelaskan instruksinya kepada para pemain di babak pertama. Meski Barca sudah unggul 2-0, ia tetap memberikan motivasi dan arahan yang tepat untuk menjaga momentum hingga pertandingan usai.

"Pada babak pertama saya mengatakan kepada mereka bahwa mereka harus berlari ke ruang kosong dan itulah yang menyebabkan terjadinya gol Olmo,” tambahnya.

Pelatih berusia 59 tahun itu juga mengungkapkan momen spesial dengan Pedri yang memeluknya setelah mencetak gol. Sebelum laga dimulai, Flick telah memprediksi bahwa Pedri akan mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Kini, Flick berhasil membawa Barcelona meraih lima kemenangan dari lima laga pertama di La Liga. Tantangan selanjutnya adalah dimulainya Liga Champions dengan laga tandang ke Monaco.

 

Sumber: Barca Blaugranes

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer