Sukses


Lamine Yamal, Lahirnya Wonderkid Baru yang Berpotensi Pecahkan Rekor Dunia

Bola.com, Jakarta - Lamine Yamal kembali membuktikan kalau dirinya merupakan salah satu pemain muda terbaik di dunia saat ini. Terkini, penyerang yang masih berusia 17 tahun itu memborong dua gol dalam kemenangan 4-1 Barcelona atas Girona dalam laga jornada kelima La Liga Spanyol 2024/2025, Minggu (15/9/2024).

Brace Lamine Yamal di Estadi Municipal de Montilivi tercipta pada menit ke-30 dan menit 37. Sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Dani Olmo dan Pedri.

Tambahan tiga poin membuat Blaugrana kian perkasa di puncak klasemen sementara dengan tabungan 15 poin hasil dari lima kemenangan beruntun.

Dikenal luas sebagai salah satu talenta muda terbaik, pemain kesayangan Hansi Flick itu memadukan pengalaman dengan semangat muda yang terus memesona.

Bintang baru Timnas Spanyol di ajang Euro 2024 beberapa waktu lalu itu sekali lagi membuktikan statusnya sebagai talenta paling berbakat dengan aksi-aksi sensasional.

Tidak mengherankan kalau bocah yang beranjak dewasa itu masuk daftar Power Ranking Ballon d'Or 2024 yang rencananya akan dimumukan pada 28 Oktober mendatang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gol Berkelas

Sejauh ini, Lamine Yamal masih memimpin daftar pencetak gol dan assist terbanyak di La Liga musim ini

Dwigol Lamine Yamal ke gawang Girona benar-benar berkelas.

Gol pertamanya tersaji setelah ia merebut kembali bola dari David Lopez dan tetap tenang di depan gawang, melepaskan tembakan melengkung yang melewati mantan pemain Tottenham Hotspur Paulo Gazzaniga.

Ia kemudian menggandakan golnya pada pertandingan itu tujuh menit kemudian setelah tendangan bebas yang dilepaskan ke kotak penalti, dijatuhkan oleh Robert Lewandowski dan diumpankan kepada pemain lulusan La Masia itu untuk mencetak gol.

3 dari 5 halaman

Pandangan Tentang Lamine Yamal

Yang membedakan pemain berusia 17 tahun ini dari pemain lainnya adalah kerendahan hatinya.

Meski penuh rasa hormat, pemain sayap yang sangat berbakat ini memiliki semua kemampuan untuk menjadi pemain sepak bola hebat, karena ia ingin mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Para penggemar di media sosial X terkagum-kagum dengan penampilan Lamine Yamal. Seorang pendukung berkata: "Bagaimana seorang anak kelahiran 2007 bisa sehebat ini? Tidak masuk akal, kita sedang menyaksikan sejarah".

Yang lain mengklaim bahwa, pemain muda ini telah menambahkan penyelesaian akhir ke dalam repertoarnya, sepak bola sudah berakhir dengan mengatakan:

"Lamine Yamal telah membuka kunci penyelesaian akhir. Sepak bola sudah berakhir."

Penggemar ketiga melangkah lebih jauh dengan mengatakan bahwa ia sudah menjadi pemain terbaik di dunia.

4 dari 5 halaman

Tawaran Rekor Dunia

 

Selama musim panas, beredar rumor bahwa klub Prancis, Paris Saint-Germain, yang terkenal memiliki kantong cukup tebal, tengah mengincar pemain berbakat generasi ini karena ingin memperkuat pilihan mereka dari perspektif penyerangan.

Menurut agen Dani Olmo, Andy Bara, Barcelona menjadi sasaran tawaran rekor dunia sebesar 250 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 16 tahun itu.

Namun, La Blaugrana dengan cepat menepis segala upaya untuk menarik pemain muda itu. Andy Bara mengatakan kepada Podcast Ikubator:

“Satu hal yang saya tahu pasti adalah Barcelona memang menolak tawaran besar untuk Lamine Yamal dari PSG beberapa bulan lalu. Kesepakatan itu bernilai sekitar €250 juta. Media membuat kegaduhan, tetapi Laporta mengatakan kepada saya untuk tidak khawatir dan bahwa dalam 15 hari itu akan diselesaikan sebagaimana adanya".

Sumber: Givemesport

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer