Sukses


Real Madrid Sat Set Susun Rencana Transfer untuk 2024: Incar 4 Bintang Liga Inggris, Rodri Target Teratas

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akan kembali bergerak cepat di pasar transfer mendatang. Menurut laporan terbaru, klub raksasa La Liga tersebut belum puas meskipun sukses mendatangkan bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe, dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2024.

Real Madrid disinyalir tengah mengincar pemain-pemain kunci dari klub-klub top Premier League.

Nama-nama top seperti Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Rodri (Manchester City), serta William Saliba (Arsenal), atau Cristian Romero (Tottenham Hotspur) masuk radar Los Blancos untuk menjadi target utama.

Rencana ini dilakukan untuk memastikan posisi Real Madrid sebagai kekuatan utama sepak bola Eropa.

Klub yang muslim lalu sukses menyabet gelar La Liga dan Liga Champions ini berencana melakukan banyak langkah besar dalam dua bursa transfer berikutnya guna memperkuat tim. Rekrutmen bintang Prancis, Kylian Mbappe, adalah langkah pertama Real Madrid.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rodri Target Teratas Real Madrid

Rodri adalah pemain yang paling diincar dan target utama Real Madrid. Kontribusinya membawa empat gelar Premier League dan satu Liga Champions 2023/2024 untuk Manchester City, membuktikan pemain berusia 28 tahun tersebut sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia

Rodri juga menjadi andalan Timnas Spanyol, serta membantu La Roja menyabet gelar Euro 2024. Berkat kontribusi tersebut baru-baru ini Rodri masuk nominasi penghargaan Ballon d'Or, menjadikannya salah satu pemain terhebat di Eropa saat ini. 

Menyadari ketertarikan Real Madrid yang sangat besar, manajemen Manchester City langsung bergerak cepat. Mereka dikabarkan sedang berusaha memperpanjang kontrak sang pemain dengan penawaran yang lebih baik.

 

 

3 dari 5 halaman

Incaran Lainnya

Sementara itu, Trent Alexander-Arnold juga masuk radar Madrid. Bek kanan Timnas Inggris ini kontraknya akan berakhir musim panas 2025, dan hingga kini belum ada tanda-tanda perpanjangan.

Dalam beberapa bulan ke depan Trent Alexander-Arnold akan berstatus bebas transfer.

Alexander-Arnold dikabarkan tengah mempertimbangkan masa depannya di Liverpool, terutama di tengah ketidakpastian setelah Jurgen Klopp mundur. Ia bahkan disebut telah berbicara dengan rekan setimnya di Timnas Inggris sekaligus pemain Real Madrid, Jude Bellingham, tentang bermain di Santiago Bernabeu.

Selain Rodri dan Alexander-Arnold, Real Madrid juga tertarik menargetkan bek tengah Arsena, William Saliba. Pemain berpaspor Prancis ini telah menjadi pilar utama pertahanan The Gunners sejak musim lalu.

Tetapi, peluang Los Blancos merekrut Saliba terbilang sulit, mengingat sang pemain telah menandatangani kontrak jangka panjang hingga 2028.

Los Blancos memiliki opsi kedua jika Saliba gagal bergabung. Mereka menyiapkan nama Cristian Romero dari Tottenham Hotspur sebagai alternatif. Pemain asal Argentina ini telah membuktikan kualitasnya sebagai bek kelas dunia sejak berhasil meraih Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina.

 

 

4 dari 5 halaman

Start Kurang Memuaskan

Meskipun meraih kesuksesan besar pada musim lalu, pada awal musim ini Real Madrid sudah kehilangan empat poin dalam pertandingan awal La Liga. El Real harus puas di peringkat ke-3 dengan 11 poin.  Barcelona nyaman di puncak klasemen sementara dengan 14 poin.

Kylian Mbappe yang didatangkan pada bursa transfer musim panas ini masih belum tampil optimal pada tiga pertandingan awal. Namun, perlahan Mbappe berhasil menunjukkan tajinya. Dalam dua pertandingan terakhir penyerang Timnas Prancis tersebut berhasil menorehkan tiga gol.

Penulis: Muhammad Luthfi Ma'ruf

Sumber: Metro 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer