Sukses


Thibaut Courtois Kembali ke Bawah Mistar Gawang Real Madrid, Andriy Lunin Sabar Menanti Kesempatan Lagi

Bola.com, Jakarta - Kembalinya Thibaut Courtois ke bawah mistar gawang Real Madrid membuat Andriy Lunin mulai tersingkirkan dari skuad inti Los Blancos pada musim ini. Apalagi Courtois mampu tampil apik dalam beberapa laga pada awal musim ini.

Sejauh ini Thibaut Courtois sudah tampil dalam setiap pertandingan yang dijalani Real Madrid di kompetisi resmi. Kiper asal Belgia itu pun memperlihatkan peningkatan performa yang bagus dalam setiap penampilannya.

Penampilan terbaiknya terjadi ketika Real Madrid menghadapi VfB Stuttgart di laga matchday pertama Liga Champions 2024/2025. Courtois melakukan enam penyelamatan penting yang menjaga timnya tetap dalam permainan dan akhirnya menang.

Penampilan tersebut membuktikan betapa vitalnya peran Thibaut Courtois di bawah mistar gawang Real Madrid. Namun, selalu ada dampak dari setiap kejadian, setidaknya itu yang dialami kiper Real Madrid musim lalu, Andriy Lunin.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menanti Peluang Andriy Lunin

Meski performa gemilang Thibaut Courtois menjadi kabar baik bagi para penggemar dan manajemen Real Madrid, ada satu pemain yang langsung terpengaruh oleh kesuksesannya, yaitu Andriy Lunin.

Lunin baru-baru ini menandatangani kontrak baru dengan klub, tetapi harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan kesempatan bermain pada musim ini.

Menurut laporan Marca, Lunin belum tampil dalam pertandingan resmi musim ini setelah kali terakhir bermain melawan Villarreal pada Mei 2024.

Pelatih Carlo Ancelotti memang merencanakan rotasi tim untuk pertandingan La Liga melawan Espanyol dan Deportivo Alaves. Namun, tidak ada perubahan yang diharapkan di posisi penjaga gawang, di mana Courtois tetap menjadi starter.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Ancelotti melihat Courtois sebagai penjaga gawang utama yang tak tergantikan, dan rotasi hanya akan dilakukan jika Courtois mengalami cedera atau skorsing.

3 dari 4 halaman

Sabar Menunggu

Dengan situasi ini, Andriy Lunin harus bersabar menunggu kesempatan yang mungkin datang di Copa del Rey atau mungkin di kesempatan lain pada masa depan.

Meskipun kontraknya yang baru hingga 2030 memberikan kepastian akan masa depannya di klub, tidak ada jaminan soal waktu bermain yang akan didapatkannya.

Sementara waktu, Courtois akan terus menjadi pilar utama di gawang Real Madrid, sementara Lunin harus menunggu momen tepat untuk membuktikan kemampuannya di lapangan.

Sumber: Madrid Universal

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer