Sukses


Cedera Ter Stegen: Bisa Absen hingga 9 Bulan, Courtois Berikan Semangat

Bola.com, Jakarta - Barcelona meraih kemenangan gemilang saat menghadapi Villarreal di Stadion La Ceramica pada Minggu (22/9/2024) dengan skor telak 5-1.

Namun, sukacita kemenangan tersebut harus buyar oleh cedera serius yang menimpa kapten sekaligus kiper andalan mereka, Marc-Andre Ter Stegen.

Ter Stegen mengalami cedera lutut yang terlihat cukup parah di babak pertama. Setelah insiden tersebut, kiper asal Jerman itu terlihat kesakitan dan terpaksa meninggalkan lapangan menggunakan tandu.

Menurut laporan awal dari Diario AS, tim medis Barcelona mengkhawatirkan bahwa cedera ini bisa mengakhiri musim Ter Stegen. Jika hasil diagnosis mengonfirmasi kekhawatiran ini, penjaga gawang tersebut bisa absen hingga sembilan bulan.

Helena Condis dari COPE melaporkan bahwa cedera yang dialami Ter Stegen kemungkinan adalah cedera pada tendon patela lutut kanannya.

Ter Stegen langsung dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut pada babak kedua pertandingan.

La Braugrana diperkirakan baru akan mendapatkan hasil lengkap mengenai kondisi Ter Stegen dalam 24 jam ke depan.

Barcelona tentu berharap cedera ini tidak terlalu parah, tetapi jika skenario terburuk terjadi, musim sang kapten mungkin akan berakhir lebih cepat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Dukungan dari Thibaut Courtois

Di sisi lain, cedera serius dapat meruntuhkan batasan persaingan dalam sepak bola elite, seperti yang ditunjukkan oleh dukungan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, pada Marc-Andre Ter Stegen.

Terlepas dari persaingan besar mereka di kedua sisi dalam El Clasico, Courtois dan Ter Stegen juga saling mendukung satu sama lain, sebagai dua penjaga gawang terbaik dalam sepak bola dunia.

Courtois pernah mengalami cedera lutut serius pada 2023, yang membuatnya absen selama sembilan bulan, dan kini ia memberikan dukungannya kepada Ter Stegen, sebelum menjalani proses pemulihan yang berat.

"Saya turut prihatin dengan cedera yang dialami Ter Stegen, sungguh menyakitkan melihat Anda meninggalkan lapangan seperti itu. Saya harap Anda bisa segera pulih dan kami bisa melihat Anda di bawah mistar gawang lagi," kata Courtois memberikan semangat.

 

Sumber: Football Espana

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer