Sukses


Barcelona Mulai Pusing Mikir Pengganti Ter Stegen

Bola.com, Jakarta - Barcelona sedang meratapi nasib setelah Marc-Andre ter Stegen mengalami cedera lutut parah saat La Blaugrana menang 5-1 atas Villarreal pada pertandingan keenam La Liga musim ini, Minggu (22/9/2024).

Tidak diperlukan gelar medis untuk melihat bahwa lutut ter Stegen tidak berada di tempat yang tepat setelah cederanya, dan kini Barcelona harus menilai pilihan mereka di bawah mistar gawang.

Kiper asal Jerman itu digantikan Inaki Pena, yang juga menggantikannya musim lalu selama tiga bulan, sedangkan pemain muda Ander Astralaga dan Diego Kochen bisa menjadi pilihan.

Akan tetapi, Cadena SER mencatat bahwa tidak ada satu pun dari pilihan yang ada di bawah mistar gawang saat ini, yang dapat meyakinkan klub akan kemampuan mereka.

Sementara Barcelona tidak bisa lagi merekrut pemain dari tim lain musim ini, setelah aturan yang memungkinkan mereka untuk mengaktifkan klausul pelepasan Martin Braithwaite pada 2020 terhapus.

Namun, mereka bisa merekrut penjaga gawang yang saat ini berstatus free agent. Aturan La Liga menyatakan pemain berstatus free agent itu adalah "Pemain yang menganggur, mereka yang pada akhir periode pendaftaran, tidak memiliki kontrak dengan klub mana pun".

Pilihan Barcelona dalam hal ini adalah Keylor Navas, Jiri Pavlenka, Sergio Rico, Tomas Vaclik, Kristoffer Klaesson, atau Antonio Adan.

Dua mantan penjaga gawang La Masia, Edgar Badia dan Jordi Masip, juga masih belum memiliki tim saat ini. Lalu, Wojciech Szczesny juga baru saja pensiun, dan Robert Lewandowski mungkin akan menghubungi rekan setimnya di Polandia itu, meski hal tersebut sejauh ini hanyalah sebuah spekulasi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Ter Stegen Bakal Absen 7-8 Bulan Lamanya

Ter Stegen sudah menjalani diagonisis dini, meski kiper berusia 32 tahun itu masih akan menjalani tes definitif pada hari Senin ini waktu setempat.

Ia terlihat keluar rumah sakit dengan kursi roda dan selanjutnya menuju ke Barcelona.

Mundo Deportivo mengungkap Ter Stegen mengalami robeknya tendon rotular lutut secara menyeluruh, yang akan membuatnya absen selama tujuh hingga delapan bulan. Itu berarti ia tidak akan beraksi hingga akhir April atau Mei 2025, paling cepat.

Ter Stegen pernah mengalami masalah lutut sebelumnya, menjalani dua operasi pada 2020, dan satu di antara ahli bedah yang mengoperasinya menjelaskan bahwa cederanya 'jauh lebih serius daripada sebelumnya'.

Dokter David Berastegui menjelaskan di Cadena SER, bertepatan dengan diagnosis di atas, bahwa cedera sebelumnya berkaitan dengan tendonitis, tetapi ini mungkin mengharuskan seluruh tendonnya dijahit kembali.

Namun, kedua cedera tersebut tidak berhubungan. Hal positifnya adalah cederanya mungkin tidak separah yang dikhawatirkan beberapa orang.

"Usia bukanlah faktor yang penting, ia berusia 32 tahun dan merupakan pemain sepak bola yang matang, tetapi pada akhirnya ia adalah orang muda, jadi pemulihannya tidak harus lebih buruk. Untuk tendon, operasi diupayakan dilakukan secepat mungkin selama rasa sakit dan peradangan memungkinkan, dan tergantung pada perkembangan Anda, Anda akan absen, tidak kurang dari enam bulan, tetapi kecenderungan kuatnya adalah sekitar delapan bulan," tutur Berastegui.

 

Sumber: Football Espana

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer