Sukses


10 Kiper Free Agent yang Bisa Menggantikan Ter Stegen di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Cedera Marc ter Stegen menjadi kemunduran besar bagi Barcelona. Penjaga gawang Jerman itu mengalami robekan total pada tendon patela di lutut kanannya dan diperkirakan akan absen selama delapan bulan.

Ketergantungan terhadap Ter Stegen selama ini membuat Barcelona harus berpikir ekstra keras untuk mencari pengganti sepadan kiper senior tersebut.

Inaki Pena, menjadi satu-satunya penjaga gawang yang bisa dikedepankan saat ini. Akan tetapi, performa Pena masih belum bisa meyakinkan klub. Dua kiper lain, yakni Ander Astralaga dan Diego Kochen, masih terkendala jam terbang. 

Opsi lain yang bisa dilakukan adalah mencari kiper yang berstatus free agent. Pemain free agent adalah pemain yang tidak terikat kontrak dengan tim tertentu dan berhak menandatangani kontrak dengan klub lain.

Saat ini ada beberapa kiper yang masuk kriteria itu, yang mungkin layak dipertimbangkan Barca. Siapa saja mereka?

Berikut 10 kiper berstatus free agent yang bisa dipilih untuk menggantikan Ter Stegen di Barcelona:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kiper Berstatus Free Agent yang Bisa Jadi Pengganti Ter Stegen di Barcelona

1. Keylor Navas (37 tahun)

Pemain veteran asal Kosta Rika ini telah mengakhiri kontraknya dengan PSG dan masih belum memiliki tim. Ia telah membuktikan pengalamannya, meski ia jarang bermain dalam beberapa tahun terakhir.

2. Jordi Masip (35 tahun)

Mantan pemain La Masia, penjaga gawang asal Catalan ini telah mengakhiri kontraknya dengan Real Valladolid dan tidak menandatangani kontrak dengan tim mana pun di bursa musim panas ini. Ia telah menjadi penjaga gawang pengganti Barca antara tahun 2014-2017.

3. Edgar Badia (32 tahun)

Penjaga gawang lain yang berpengalaman di La Liga. Ia mengawali musim di Elche, tetapi klub Elche mengakhiri kontraknya pada hari terakhir bursa transfer.

3 dari 4 halaman

Kiper Berstatus Free Agent yang Bisa Jadi Pengganti Ter Stegen di Barcelona

4. Jiri Pavlenka (32 tahun)

Ia memiliki karier yang panjang di Werder Bremen dan merupakan pemain timnas Republik Ceko. Ia dikaitkan dengan kepindahan ke klub Arab Saudi, tetapi penandatanganannya tidak tuntas dan ia masih bebas transfer.

5. Loris Karius (31 tahun)

Kenangan finalnya melawan Real Madrid masih menghantuinya. Ia menghabiskan dua musim terakhir di Newcastle dan hanya bermain dalam dua pertandingan, meski satu di antaranya adalah final Piala FA.

6. Tomas Vaclik (35 tahun)

Kiper lain yang punya masa lalu di La Liga. Ia bermain di akhir musim lalu bersama Albacete dan menjadi kunci dalam memastikan klub tersebut bertahan di Divisi Kedua.

4 dari 4 halaman

Kiper Berstatus Free Agent yang Bisa Jadi Pengganti Ter Stegen di Barcelona

7. Etrit Berisha (35 tahun)

Karier panjang di Serie A dan menjadi pemain tetap timnas Albania selama bertahun-tahun. Tim terakhirnya adalah Empoli.

8. Tomas Koubek (32 tahun)

Pemain pengganti reguler Augsburg dalam beberapa musim terakhir dan punya pengalaman internasional bersama Republik Ceko.

9. Alexandre Letellier (33 tahun)

Kiper cadangan PSG selama empat musim terakhir, tetapi ia hanya bermain dalam dua pertandingan.

10. Kostas Lamprou (33 tahun)

Dengan pengalaman luas di Eredivisie, pernah bermain di antaranya untuk Feyenoord dan Ajax, kiper Yunani ini mengakhiri kontraknya dengan Feyenoord setelah satu musim tanpa menit bermain.

 

Sumber: Deportivo Mundo

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer