Sukses


Marc-Andre ter Stegen Cedera Serius, Barcelona Mampu Hadirkan Kiper Baru?

Bola.com, Jakarta - Barcelona mendapatkan pukulan telak ketika sang kiper andalan sekaligus kapten tim, Marc-Andre ter Stegen, mengalami cedera serius dalam laga kontra Villarreal di jornada keenam La Liga Spanyol, Minggu (22/9/2024). Sampai ditandu keluar lapangan, kiper asal Jerman itu diperkirakna bakal absen cukup lama.

Kondisi ini tentu saja membuat Barcelona berada dalam posisi yang sulit. Blaugrana harus mengandalkan Inaki Pena untuk mengisi pos penjaga gawang, di mana cadangannya adalah kiper muda seperti Ander Astralaga dan Diego Kochen.

Siuasi ini membuka kemungkinan bagi Barcelona untuk mencari pengganti Marc-Andre ter Stegen, baik dengan merekrut pemain bebas saat ini atau menunggu hingga bursa transfer Januari 2025 untuk mendatangkan pemain dari klub lain.

Jika dokter mengonfirmasi bahwa Marc-Andre ter Stegen akan absen lebih dari empat bulan, yang mungkin disebabkan oleh robekan tendon patela, Barcelona akan memiliki opsi untuk mencari pengganti di bursa transfer.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cari Kiper Bebas Transfer, tapi ada Regulasi yang Bisa Jadi Kendala

Meskipun jendela transfer ditutup pada 31 Agustus, klub masih memiliki kesempatan untuk mendaftarkan pemain baru di La Liga jika pemain itu tidak terikat kontrak dengan klub lain.

Faktanya, Barcelona sudah melampaui batas gaji yang ditetapkan. Namun, hal ini tidak akan menjadi hambatan besar untuk merekrut penjaga gawang baru. Mereka bisa menggunakan 80 persen gaji Marc-Andre ter Stegen untuk merekrut dan mendaftarkan pengganti.

Namun, berbeda dengan musim dingin 2020, ketika Barcelona mendatangkan Martin Braithwaite dari Leganes dengan membayar klausul rilis sebagai rekrutan darurat di luar jendela transfer, Barcelona tidak akan bisa merekrut pemain dari klub lain sebagai pengganti Marc-Andre ter Stegen.

Regulasi yang ada kini mencegah klub untuk menggunakan jalur ini, setelah kasus Braithwaite menjadi perhatian publik.

3 dari 4 halaman

Presiden La Liga Ikut Angkat Bicara

Dalam sebuah konferensi pers, Presiden La Liga, Javier Tebas, menanggapi kemungkinan Barcelona merekrut pengganti Marc-Andre ter Stegen.

Menurut sang presiden operator kompetisi sepak bola Spanyol itu, Barcelona bisa mendatangkan pengganti darurat jika bisa membuktikan cedera sang pemain memang bersifat jangka panjang.

Javier Tebas juga menyebutkan bahwa pemain yang direkrut tidak terbatas hanya penjaga gawang saja.

"Barcelona akan bisa mendatangkan pemain jika cedera ini berkepanjangan. Pemain itu bisa saja seorang penjaga gawang atau bukan," ujar Javier Tebas.

Sumber: Barca Universal

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer