Sukses


Yeremy Pino Merasa Bersalah Bikin Ter Stegen Cedera Serius, Nangis 5 Menit di Lapangan

Bola.com, Jakarta - Gelandang Villarreal, Yeremy Pino, mengungkapkan kesedihannya setelah mencoba terlibat kontak fisik di lapangan dengan kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, yang akhirnya menyebabkan sang kiper yang juga kapten Barcelona itu cedera serius.

Kedua tim berjumpa di kandang kandang Villarreal, El Madrigal, Minggu (22/9/2024), di mana tuan rumah kalah telak 1-5.

Dalam satu kesempatan jelang akhir babak pertama, Yeremy Pino terlihat coba "mengganggu" Ter Stegen yang telah menangkap bola, agar bola itu terlepas dari sang kiper.

Itu tindakan tidak sportif yang sangat umum dilakukan oleh penyerang yang, jika dilihat oleh wasit, biasanya berakhir sebagai pelanggaran.

Namun, sayangnya, kali ini menyebabkan cedera lutut serius bagi kiper Jerman itu karena ia kehilangan keseimbangan dan mendarat dengan kaki kanannya, menyebabkan tendon patela di lutut kanannya putus.

Reaksi kaget dari pemain berusia 21 tahun itu setelah melihat Ter Stegen kesakitan, jelas terlihat. Ia meletakkan tangannya di kepalanya, seolah tak percaya dengan apa yang terjadi.

Air matanya mengalir saat ia mendekati tandu yang membawa Ter Stegen meninggalkan lapangan pertandingan.

Dalam program acara DAZN Super 8 yang tayang hari Senin waktu setempat, Yeremy Pino menceritakan kejadian itu dari POV-nya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Yeremi Pino Main sambil Nangis

Yeremy Pino juga mengungkapkan perasaannya secara gamblang.

"Saya terlibat dalam permainan itu, saya tidak ingin menyakitinya dengan sengaja, itu adalah kombinasi dari berbagai hal dan saya tidak dapat mengendalikan perasaan saya dan saya menangis. Saya menghabiskan lima menit bermain dan menangis," ungkapnya.

Ia menjelaskan bagaimana ia mengalami momen itu.

"Ketika ia (Ter Stegen) jatuh ke tanah, ia mulai merasa pusing dan mengeluh tentang punggungnya. Tidak ada yang memperhatikan lututnya, tetapi tiba-tiba ia melihat lututnya dan tempurung lututnya keluar. Kami semua meletakkan tangan kami di kepala kami dan mulai meminta bantuan. Sangat sulit untuk dilihat," tuturnya.

Ia menambahkan setelah pertandingan mencoba mencari tahu kondisi terkini Ter Stegen.

"Saya bertanya kepada Robert (Lewandowski) bagaimana keadaannya saat ia meninggalkan ruang ganti dan saya mengatakan kepada Pedri, Lamine, dan Ansu untuk memberinya banyak semangat, bahwa saya minta maaf jika saya mengganggunya di sana, dan saya berharap ia segera pulih," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Barcelona Mencari Pengganti Ter Stegen

Akibat cedera itu, Ter Stegen harus menepi setidaknya hingga delapan bulan lamanya. Barcelona pun telah bersiap mencari kiper berstatus free agent untuk menggantikannya.

Pasalnya, Barca tidak ingin hanya mengandalkan Inaki Pena dan Ander Astralaga. Namun, mereka belum menentukan penjaga gawang seperti apa yang akan didatangkan.

Tidak menutup kemungkinan mereka akan menunggu hingga Januari untuk bergerak, tetapi Barcelona ingin segera mendatangkan pemain pengganti Pena. Bisa jadi seorang penjaga gawang yang lebih berpengalaman, atau seseorang yang sudah dikenal baik oleh Barcelona, yang tidak memiliki tim.

 

Sumber: Mundo Deportivo

Video Populer

Foto Populer