Sukses


Nasib 7 Anak Ajaib FIFA 15 Milik Real Madrid Satu Dekade Kemudian: Banyak yang Terbuang

Bola.com, Jakarta Real Madrid terkenal sebagai klub yang selalu memiliki skuad bertabur bintang pada setiap musimnya. Klub raksasa Spanyol ini bahkan pernah mendapat julukan Los Galacticos yang berarti galaxy atau bintang.

Julukan tersebut diberikan ke Real Madrid karna sering mendatangkan pemain bintang dari berbagai negara. Nama-nama seperti David Beckham, Raul González, Gareth Bale, Zinedine Zidane, sampai Cristiano Ronaldo, pernah mencicipi rumput Santiago Bernabeu.

Tak terkecuali untuk tahun 2015, meski pada tahun tersebut Los Blancos harus melihat rival abadinya, Barcelona meraih treble, tapi perlu dicatat jika tahun tersebut menjadi awal dari keganasan Real Madrid untuk mendominasi Eropa.

Bertumpuknya pemain-pemian bintang menjadi alasan klasik para player game sepakbola (FIFA, eFootball) sering memakai Real Madrid. Terkhusus pada FIFA 15, Los Blancos memiliki trio maut (Benzema, Bale, Ronaldo) yang siap merobek gawang lawan.

Skuad Madrid di FIFA 15 juga menghadirkan banyak talenta-talenta muda potensial. Salah satu dari mereka bahkan ada yang mampu jadi kapten di musim ini.

Lantas siapa saja pemain-pemain tersebut, berdasarkan data SoFIFA, berikut nasib terkini tujuh pemain ajaib Real Madrid yang pernah hadir di FIFA 15.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

1. Martin Odegaard

Nama pertama ada jendral lapangan tengah Timnas Norwegia, Martin Odegaard. Pemain yang kini berusia 25 tahun tersebut pernah membela Real Madrid saat usianya masih sangat muda, 14 tahun dari Stromsgodset, klub Norwegia.

Saat di FIFA 15, Odegaard baru berusia 15 dan mendapatkan rating cukup tinggi untuk sekelas pemain muda, yaitu 71 dengan potensi maksimal sekitar 80-an.

Bersama Los Blancos, Odegaard tak begitu keliatan perkembangannya, ia lebih sering dipinjamkan ke klub-klub Eropa lain. Akhirnya Odegaard memilih hijrah ke Arsenal pada tahun 2021.

Bersama The Gunners Odegaard dipercaya menjadi kapten tim, perkembangannya di Emirates Stadium begitu cepat, ia bahkan menasbihkan dirinya sebagai gelandang kreatif terbaik di dunia sepak bola saat ini.Rating Martin Odegaard di FIFA 15 adalah 71.

3 dari 8 halaman

2. Borja Mayoral

Mantan penyerang muda Real Madrid ini tercatat hanya memiliki 60 saat usianya masih menginjak 17 tahun.

Menumpuknya nama-nama tenar di lini depan Real Madrid, membuat Borja Mayoral tak bisa mengembangkan potensi maksimal. Borja lebih sering dikirim untuk menuntut ilmu ke klub Jerman, Italia, dan Spanyol untuk mendapatkan jam terbang.

Lelah menunggu untuk jadi pilihan utama Los Blancos, Borja akhirnya meninggalkan Real Madrid secara permanen pada tahun 2022 dan bergabung dengan Getafe. Kini pada usia 27 tahun, Borja sudah menorehkan 33 gol bersama Getafe.

Rating Borja Mayoral di FIFA 15 adalah 60.

4 dari 8 halaman

3. Enzo Zidane

Kehadiran Enzo Zidane pada skuad tahun 2015 tentun tidak akan pernah terlupakan bagi fans Los Blancos. Pasalnya, Enzo adalah putra dari Zinedine Zidane, legend Real Madrid yang menorehkan banyak piala baik sebagai pemain maupun pelatih.

Enzo sebenarnya sempat menggemparkan fans Madrid, ia berhasil mencetak gol perdana pada ajang Copa del Rey sebagai pemain pengganti. Namun, kariernya terus meredup, bahkan Enzo dilaporkan telah pensiun dari dunia sepak bola meski baru berusia 29 tahun pada 2024.

Rating Enzo Zidane di FIFA 15 adalah 60.

5 dari 8 halaman

4. Burgui

Pasti banyak fans Real Madrid yang tak begitu familiar dengan nama Burgui. Pemain bernama asli Jorge Franco Alviz tersebut tercatat sebagai pemain Los Blancos pada usianya yang ke 20 tahun.

Burgui tercatat hanya dua musim di Santiago Bernabeu, ia hengkang ke Alaves untuk mendapat jam terbang karena kalah bersaing dengan pemain top di posisi sayap.

Sayangnya karier Burgui harus hancur setelah mendapat cedera parah saat pindah ke klub Kroasia, Sibenik, pada tahun 2022. Kini nasibnya tak jelas, Burgui tidak memiliki klub sejak 2023.

Rating Burgui di FIFA 15 adalah 65.

6 dari 8 halaman

5. Marcos Llorente

Nama selanjutnya ada Marcos Llorente, pemain kelahiran Madrid ini tercatat tak begitu lama merumput di Santiago Bernabeu. Namanya lebih terkenal di klub rivel se-kota, Atletico Madrid.

Meski meraih kesuksesan mendapat satu piala liga Champions bersama Real Madrid pada 2017/2018. Namun Gelandang serbabisa ini memilih pindah ke Atletico Madrid pada tahun 2019.

Karier Llorente berkembang pesat, ia membantu Atletico Madrid meraih gelar juara La Liga pada 2020/2021 dan telah bermain untuk Timnas Spanyol sebanyak 19 kali.

Rating Marcus Llorente di FIFA 15 adalah 61.

7 dari 8 halaman

6. Raul de Tomas

Raul de Tomas tidak pernah tampil reguler di skuad utama Real Madrid. Meski merupakan produk asli akademi Real Madrid Raul tak dapat tempat sebagai pilihan utama.

Meski melakukan debut seniornya di Copa del Rey pada akhir 2014. Raul lebih sering menghabiskan kariernya sebagai pinjaman.

Setelah keluar dari Real Madrid, ia lebih sering berpindah-pindah klub. Pada tahun 2019, Raul bergabung dengan Benfica, tetapi baru semusim di Portugal, Raul malah kembali ke Spanyol untuk membela Espanyol. Kini Raul tercatat sebagai pemain Rayo Vallecano sejak tahun 2022.

Rating Raul de Tomas di FIFA 15 adalah 64.

8 dari 8 halaman

7. Jese Rodriguez

Jese Rodriguez sempat digadang-gadang akan jadi striker berkelas. Sayangnya cedera lutut pada 2014, menghambat potensinya untuk bermain reguler dengan pemain bintang di lini depan, Cristiano Ronaldo atau Gareth Bale.

Hijrah ke PSG pada 2016, dinilai jadi awal kebangkitan karier sepakbolanya, namun performanya malah angin-anginan tak sesuai rencana.

Jese tercatat cukup sering pindah-pindah klub, setelah gagal bersinar di Paris, ia kembali ke Spanyol untuk membela Las Palmas pada 2021/2022. Kemudian pindah ke liga Turki, bahkan sempat bergabung dengan klub Brazil, Coritiba, pada tahun 2023. Kini sejak Januari 2024, Jese tercatat tak memiliki klub.Rating Jese Rodriguez di FIFA 15 adalah 74.

Sumber: Planet Football

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf (Magang MSIB)

 

Video Populer

Foto Populer