Sukses


Raphael Varane Pensiun, Real Madrid Berikan Respons Berkelas dan Mengharukan

Bola.com, Jakarta - Real Madrid menjadi bagian tak terpisahkan dari Raphael Varane. Bek asal Prancis itu hampir mencapai "segalanya" yang ingin digapai pesepak bola profesional selama memperkuat Los Blancos.

Juara La Liga? Copa del Rey? Liga Champions? Piala Super UEFA? Piala Dunia Antarklub? Varane sudah meraih semua gelar itu. Bahkan beberapa di antaranya tak hanya sekali ia raih.

Varane tercatat jadi pemain Los Merengues sejak 2011 hingga 2021. Maka, tak heran, Real Madrid memberikan reaksi berkelas dan mengharukan setelah sang pemain mengumumkan gantung sepatu alias pensiun pada Rabu sore WIB (25/9/2024).

Cedera yang dialaminya disinyalir menjadi satu di antara alasan Varane pensiun, seperti yang ia sampaikan dalam pernyataan resminya.

"Saya memegang standar tertinggi untuk diri saya sendiri, saya ingin tampil kuat, bukan hanya bertahan pada permainan. Dibutuhkan keberanian yang besar untuk mendengarkan hati dan naluri Anda," kata Varane.

"Keinginan dan kebutuhan adalah dua hal yang berbeda. Saya telah jatuh dan bangkit ribuan kali, dan kali ini, inilah saatnya untuk berhenti dan menggantung sepatu saya dengan pertandingan terakhir saya memenangkan trofi di Wembley," sambungnya.

Tak lama berselang setelah sang pemain mengumumkan pensiunnya, Real Madrid mengunggah pernyataan resmi mereka.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pernyataan Lengkap Real Madrid

Begini pernyataan lengkap Real Madrid atas pensiun Raphael Varane:

"Menyusul pengumuman Raphaël Varane bahwa ia telah memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola profesional, Real Madrid ingin menyampaikan rasa terima kasih dan kasih sayang kepada seorang pemain yang telah menjadi bagian dari legenda klub kami," demikian pernyataan dari Real Madrid.

"Raphaël Varane bergabung dengan Real Madrid pada 2011, saat baru berusia 18 tahun, dan telah menjadi salah satu pemain kunci dalam siklus bersejarah yang memungkinkan klub memenangkan empat Piala Eropa, tiga di antaranya secara berturut-turut, antara tahun 2014 dan 2018. Selama sepuluh musim membela seragam dan lambang klub, ia telah memenangkan 18 gelar dalam 360 pertandingan: 4 Liga Champions, 4 Piala Dunia Antarklub, 3 Piala Super Eropa, 3 La Liga, 1 Copa del Rey, dan 3 Piala Super Spanyol," lanjut pernyataan tersebut.

Penyataan itu sekaligus mengingatkan  bahwa "selain gelar yang dimenangkannya bersama Real Madrid, Raphaël Varane dinobatkan sebagai juara dunia bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 di Rusia dan juara Nations League 2021 di Italia. Lalu, bersama Manchester United, ia memenangkan 1 Piala Liga Inggris dan 1 Piala FA.

"Secara individu, Raphaël Varane masuk FIFA FIFPRO World 11 tahun 2018 dan menjadi bagian dari IFFHS Team of the Year, the UEFA Team of the Year, dan Champions League Ideal Squad 2017-2018 pada tahun yang sama," lanjut pernyataan Real Madrid.

Los Blancos mengakhiri pernyataanya dengan jaminan bahwa "Raphaël Varane akan selalu berada di hati semua penggemar Real Madrid sebagai salah satu bek tengah terbaik dalam sejarah Real Madrid dan selalu mewakili nilai-nilai klub kami. Real Madrid mendoakan yang terbaik untuknya dan seluruh keluarganya dalam babak baru kehidupannya".

 

Sumber: Mundo Deportivo

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer