Sukses


Katakan Ya untuk Gantikan Ter Stegen, Ini Durasi Kontrak dan Gaji Szczesny di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Dalam beberapa hari terakhir, Barcelona telah membuat keputusan untuk segera mendatangkan kiper baru ketimbang menunggu hingga Januari 2025 untuk menutupi cedera yang dialami kapten klub Marc-Andre Ter Stegen yang mengakhiri musim.

Telah diputuskan pula siapa penggantinya adalah Wojciech Szczesny.

Szczesny pensiun pada musim panas lalu dari Juventus, tetapi ia akan kembali ke dunia sepak bola untuk bergabung dengan Barcelona.

Menurut laporan di Polandia (via MD), kesepakatan telah dicapai, dan raksasa Catalan telah menjadwalkan pemeriksaan medisnya pada hari Kamis waktu setempat.

Setelah Szczesny menyelesaikan pemeriksaan medisnya, ia akan menandatangani kontrak satu tahun. Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, Barcelona harus membayar Juventus biaya sebesar 2 juta euro.

Hal ini karena klub Italia itu memasukkan penalti dalam pembatalan kontrak jika Szczesny bergabung dengan klub lain selama periode waktu tertentu, dan Barcelona menanggung biaya tersebut.

Setelah menandatangani kontrak, Szczesny akan bersaing dengan Inaki Pena dan Aster Astralaga untuk menjadi kiper nomor satu Barcelona. Jika semuanya berjalan lancar, ia akan masuk skuad untuk laga tandang ke Osasuna pada Minggu dini hari WIB (29/9/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Bisa Main Bareng Lewandowski

Sebelumnya, Sport melaporkan bahwa Szczesny telah menyetujui persyaratan dengan Barcelona dengan mengungkapkan bahwa kesepakatannya akan berlangsung hingga musim panas 2025, dan ia akan mendapatkan sekitar 3 juta euro (Rp50,8 miliar), dengan bonus tambahan.

Namun, tidak ada pihak yang menutup pintu untuk memperpanjang kesepakatan itu jika semua pihak merasa senang. Dengan cara apa pun, kesepakatan akan tercapai atau pembicaraan akan dibatalkan minggu ini.

Sport juga mencatat bahwa Szczesny tertarik dengan ide tidak hanya bermain untuk Barcelona, ​​​​tetapi juga berbagi ruang ganti dengan temannya, Robert Lewandowski.

Kendati situasinya jauh dari ideal bagi Barcelona, ​​​​setelah harus mencari pengganti ter Stegen, Szczesny adalah penjaga gawang yang bagus untuk dapat didatangkan.

 

 

Sumber: Football Espana

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer