Sukses


Usai Kalahkan Getafe dan Perpanjang Rekor 100% Kemenangan, Pelatih Barcelona: Saya Puas dan Senang dengan Tim Ini

Bola.com, Jakarta - Barcelona menang 1-0 atas Getafe, Kamis dini Hari WIB (26/9/2024), lewat gol Robert Lewandowski saat pertandingan berjalan 19 menit.

Kemenangan ini melanjutkan rentetan kemenangan spektakuler Blaugarana di awal musim ini. Namun, pelatih Barca, Hansi Flick, memberikan catatan khusus setelah pertandingan.

Flick mengakui di akhir pertandingan, kesulitan yang dihadapi timnya untuk bisa mendapatkan tiga poin di Stadion Olímpic Lluis Company.

"Saya sudah diberi tahu bahwa pertandingan seperti ini melawan Getafe adalah hal yang normal. Mereka sangat bagus dalam bertahan, tetapi saya sangat bangga dengan para pemain saya. Mereka berjuang selama 95 menit. Saya juga sangat bangga dengan para penggemar karena kami membutuhkan mereka dan mereka membantu kami. Itu fantastis," kata Flick, yang terus memuji pendekatan bertahan Getafe.

"Mereka kompak, tidak mudah dan terkadang kami tidak memiliki kecepatan untuk pulih dan mereka bisa menutupnya. Kami membutuhkan gol untuk menang dan itu sangat bagus untuk apa yang kami cari," kata Flick

Pada pertandingan pekan ketujuh La Liga musim ini, Flick mempertahankan kebijakan rotasi dan mengistirahatkan Pedri di starting eleven Barcelona.

Pelatih Barcelona dari Jerman ini juga menyoroti bakat hebat Lamine Yamal, yang kembali bersinar, dan sekali lagi menegaskan kepuasannya terhadap penampilan para pemainnya dalam memenangkan pertandingan melawan Getafe.

"Eric seharusnya bisa mencetak gol, begitu pula Rapha. Kami memiliki beberapa peluang. Kami bermain cepat dan baik, membuka lapangan dengan Koundé dan Lamine. Itulah yang kami inginkan, tetapi pada akhirnya Getafe selalu memainkan permainan seperti ini. Saya sangat senang dengan tim saya," kata Flick.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Mentalitas Baik

Tujuh kemenangan beruntun di La Liga menegaskan performa bagus Barca, satu-satunya pemimpin kompetisi dengan otoritas besar, dan Flick ingin menyoroti kerja seluruh tim untuk memiliki dinamika hasil yang baik ini di awal musim ini.

"Tujuh kemenangan itu hebat, tetapi kami harus melakukan beberapa hal dengan lebih baik. Kami memiliki mentalitas yang sangat baik hari ini. Bagi saya, ini adalah titik awal yang baik untuk berkembang," kata Flick.

 

Sumber: Mundo Deportivo

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer