Sukses


Barcelona Berencana Kembali Bermarkas di Camp Nou Awal Tahun Depan

Bola.com, Jakarta - Barcelona bakal mengumumkan rencana detail untuk kembali bermarkas di Camp Nou dalam sebuah konferensi pers yang digelar pada Senin (7/10/2024). Namun, kabarnya Blaugrana akan kembali ke markas utamanya itu pada Februari 2025.

Wakil Presiden Barcelona untuk institusional klub, Elena Fort, akan mempresentasikan rencana tersebut. Namun, belum ada tanggal spesifik kapan kembalinya para penggemar ke Camp Nou.

Menurut Diario Sport, Barcelona sebelumnya mempertimbangkan kembali ke stadion pada perayaan hari jadi ke-125 klub Catalan itu atau pada pertandingan kandang terakhir pada 2024, yaitu saat melawan Atletico Madrid pada Desember.

Namun, kedua opsi tersebut kini dikesampingkan. Fokus saat ini beralih ke akhir Januari atau awal Februari 2025 sebagai jendela kembalinya Barcelona ke Camp Nou.

Satu-satunya pertandingan kandang Barcelona di La Liga pada Januari 2025 adalah menghadapi Valencia.

Alasannya karena laga kandang Liga Champions melawan Atalanta pada 29 Januari akan tetap digelar di Montjuic, karena UEFA mewajibkan klub untuk menggelar seluruh fase grup di stadion yang sama.

Barcelona lebih condong untuk memilih bulan Februari sebagai waktu yang lebih bersih untuk kembali ke Camp Nou, dengan jaminan bahwa perpindahan ini akan selesai dalam musim ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Persiapan

Saat kembali ke Camp Nou, Barcelona diperkirakan akan beroperasi dengan kapasitas terbatas di stadion yang baru itu, dengan kemampuan menampung sekitar 65.000 penonton.

Namun, setelah seluruh proyek selesai, stadion tersebut dapat menampung lebih dari 100.000 penonton.

Sebagai persiapan untuk transisi ini, klub akan mulai mengadakan sesi informasi untuk anggota delegasi mereka terkait dengan Rapat Umum mendatang.

Bendahara Ferran Olive dan ekonom Oriol Amat akan memimpin sesi ini untuk memberikan pembaruan kepada anggota klub.

Dengan rencana yang matang dan pendekatan bertahap, Barcelona berharap dapat kembali ke rumah mereka yang legendaris, Spotify Camp Nou, dengan lancar dan sukses. Para penggemar pun sangat menantikan momen bersejarah ini.

Sumber: Barca Universal

 
3 dari 3 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer