Sukses


Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Spanyol: Barcelona dan Real Madrid Kompak Petik Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Barcelona dan Real Madrid telah merampungkan pertandingan pekan kesembilan La Liga. Hasilnya, Barca dan Madrid kompak memetik kemenangan.

Los Cules meladeni Deportivo Alaves di Mendizorrotza Stadium, Vitoria-Gasteiz, Minggu (6/10/2024) malam WIB. Meski bermain di kandang lawan, Barcelona tampil dominan sejak menit awal.

Barca mencatatkan 72,5 persen penguasaan bola, berbanding 27,5 persen milik Alaves. Blaugrana juga memperoleh sembilan peluang bagus dari 14 kesempatan.

Di sisi lain, Deportivo Alaves melepaskan 11 tembakan dan hanya dua yang mengarah ke gawang. Bermain menekan, Blaugrana menyudahi pertandingan dengan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Trigol kemenangan Barcelona diborong Robert Lewandowski pada menit ke-7, 22', dan 32'.

Ā 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Real Madrid Jungkalkan Villarreal

Sementara itu, Real Madrid menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu, Minggu dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Los Blancos berhasil unggul lebih dulu berkat gol Federico Valverde pada menit ke-14.

Sukses memimpin, El Real semakin meningkatkan intensitas serangan. Namun, Real Madrid baru mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-73 lewat gol yang disarangkan Vinicius Junior.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Real Madrid pun menyudahi laga dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

3 dari 5 halaman

Posisi di Klasemen

Selain Barca dan Madrid, tim lainnya yang memetik kemenangan pada pertandingan pekan kesembilan La Liga adalah Espanyol, Celta Vigo, Rayo Vallecano, dan juga Girona.

Hasil tersebut membuat persaingan Madrid dan Barcelona di klasemen sementara La Liga tetap sengit. Barca menghuni posisi teratas dengan nilai 24, unggul tiga poin atas Real Madrid di peringkat kedua.

Adapun Villarreal di tempat ketiga dengan 17 poin, Atletico Madrid di urutan keempat dengan 16 poin, dan Osasuna di peringkat kelima yang mendulang 15 poin.

Ā 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Sabtu, 5 Oktober 2024

  • 02:00 WIB Leganes 0-0 Valencia
  • 19:00 WIB Espanyol 2-1 Mallorca
  • 21:15 WIB Getafe 1-1 Osasuna
  • 23:30 WIB Las Palmas 0-1 Celta Vigo
  • 23:30 WIB Real Valladolid 1-2 Rayo Vallecano

Minggu, 6 Oktober 2024

  • 02:00 WIB Real Madrid 2-0 Villarreal
  • 19:00 WIB Girona 2-1 Athletic Club
  • 21:15 WIB Deportivo Alaves 0-3 Barcelona
  • 02:00 WIB Sevilla vs Real Betis

Senin, 7 Oktober 2024

  • 02:00 WIB Real Sociedad vs Atletico Madrid
5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer