Sukses


Barcelona Sudah Daftarkan Wojciech Szczesny buat Main di Liga Champions, Tinggal Tunggu Debut

Bola.com, Jakarta - Di situs resminya, Barcelona mengonfirmasi telah rampungnya prosedur pendaftaran kiper baru, Wojciech Szczesny, untuk berlaga di Liga Champions 2024-25.

Minggu lalu, Barcelona mengonfirmasi perekrutan Wojciech Szczesny, yang kembali dari masa pensiun untuk menggantikan Marc-Andre Ter Stegen yang sedang cedera. 

Kiper asal Polandia ini telah didaftarkan untuk bermain di La Liga. Akan tetapi, mantan bintang Juventus itu tidak ikut serta dalam kemenangan 3-0 Barca atas Alaves pada hari Minggu lalu karena sudah lama tidak bermain.

Pelatih Hansi Flick mengatakan Szczesny membutuhkan beberapa minggu latihan sebelum kembali.

Nah, libur dua minggu untuk jeda internasional Oktober ini dapat menjadi kesempatan bagus bagi Szczesny untuk fokus berlatih bersama tim barunya dan membuat Flick terkesan.

Jika berjalan lancar, Wojciech Szczesny bisa melakoni debutnya bersama Blaugrana saat menghadapi Sevilla pada 21 Oktober mendatang di laga pekan ke-10 La Liga.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Masuk 25 Pemain Barcelona di Liga Champions

Menurut Sport, Barca juga telah merampungkan pendaftaran Szczesny untuk berlaga di Liga Champions 2024-25. Szczesny menggantikan Ter Stegen dalam skuat Barca yang beranggotakan 25 orang di fase liga.

Hal ini berarti Szczesny sudah memenuhi syarat untuk bermain di laga akbar melawan Bayern Munchen 2 minggu lagi.

Sebelumnya, Szczesny  terlihat bersama keluarganya di tribune penonton untuk menyaksikan pertandingan Barca melawan Young Boys di laga kedua babak kualifikasi Liga Champions 2024-25.

Menurut Sport, Szczesny tampak gembira berfoto dengan para penggemar, dan menyaksikan tim barunya menang telak 5-0 atas tim Swiss tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Beri Bukti di Latihan Dulu

Namun, Szczesny tidak akan langsung mendapat kesempatan karena pelatih Flick lebih mengutamakan Inaki Pena sebagai kiper nomor 1, meski Pena dianggap belum tampil konsisten dan memenuhi ekspektasi.

Sebenarnya, Szczesny akan memiliki peluang besar untuk menjadi pilihan utama Flick. Akan tetapi, ia harus tampil apik di latihan terlebih dahulu sebelum bersaing dengan Pena untuk memperebutkan posisi nomor satu.

Dibanding Pena, Szczesny memiliki lebih banyak pengalaman tempur. Ia telah menjadi kiper utama selama bertahun-tahun di Arsenal, Juventus, dan timnas Polandia.

Kiper yang menginjak usia 34 tahun pada April lalu itu telah memainkan hampir 550 pertandingan di level klub. Szczesny tidak hanya menjadi kiper dengan penampilan terbanyak untuk Polandia (84 pertandingan), tetapi juga termasuk di antara kiper dengan penampilan terbanyak untuk Juventus dan Arsenal.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer