Sukses


5 Kiper yang Masuk Rencana Masa Depan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona dilaporkan bakal menaruh fokus utama di posisi penjaga gawang. Manajemen klub sudah menyiapkan lima kiper untuk proyek jangka panjang. 

Menyusul cedera Marc-André ter Stegen, situasi kiper Barcelona telah berada di bawah pengawasan. Dengan Inaki Pena masuk sementara dan penandatanganan Wojciech Szczesny, klub sedang mengevaluasi opsi jangka panjangnya untuk posisi tersebut.

Dalam beberapa bulan mendatang, para pengambil keputusan di Barcelona dan tim teknis akan memantau dengan cermat penjaga gawang klub dan kemungkinan rekrutan eksternal. 

Salah satu alasan utama Barcelona fokus pada pasar kiper adalah ketidakpastian seputar Pena. Kontraknya berlangsung hingga 2026, tetapi klub telah mempertimbangkan opsi alternatif. 

Beberapa nama telah menarik perhatian staf pelatih Barcelona, dengan lima penjaga gawang diawasi secara ketat. Siapa saja?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Diogo Costa Prioritas Utama

Yang pertama dalam daftar adalah Diogo Costa dari FC Porto, seorang penjaga gawang yang sangat dihormati oleh Deco, yang memiliki hubungan pribadi dengan klub dan kota Porto. 

Costa dikontrak hingga tahun 2027, dan Porto dikenal menjual pemainnya dengan harga tinggi, menjadikannya akuisisi yang berpotensi mahal bagi Barcelona.

Pilihan lain yang menjanjikan adalah Joan Garcia dari Espanyol, yang sudah berada di radar klub-klub top seperti Real Madrid dan Arsenal. Label harga Garcia curam, saat ini ditetapkan pada €30 juta, yang bisa naik menjadi €35 juta jika ia membuat penampilan internasional. 

Espanyol enggan melepaskannya, terutama ke Barcelona, tetapi dengan klausul pelepasan di tempat, sebuah langkah bisa tak terelakkan.

3 dari 4 halaman

Alvaro Valles Pilihan Menjanjikan

Alvaro Valles, kiper Spanyol yang bermain untuk Las Palmas, juga sedang dipertimbangkan. Kontraknya berakhir pada tahun 2025, dan dia diperkirakan akan pergi sebagai agen bebas. Mengingat penolakannya untuk memperbarui dengan Las Palmas, Barcelona melihatnya sebagai pilihan yang layak.

Bart Verbruggen, kiper Belanda yang saat ini bersama Brighton, juga menarik perhatian para pelatih Barcelona. Dia mewakili opsi jangka panjang untuk klub, setelah tampil mengesankan selama berada di liga Belanda.

Terakhir, ada Mio Backhaus, kiper Jerman berusia 20 tahun yang saat ini bermain sebagai cadangan untuk Werder Bremen. 

Setelah dinobatkan sebagai kiper terbaik di liga Belanda selama masa pinjamannya bersama Volendam, Backhaus dipandang sebagai calon bintang masa depan yang bisa dikejar Barcelona.

Sumber: Barca Universal

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di Liga Spanyol

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer