Sukses


Bahaya di Posisi Bek Kanan, Barcelona Bidik Mantan Bintang Juniornya, Tapi Kok Sulit ?

Bola.com, Jakarta - Sport.es mengabarkan, Barcelona masih bermasalah dengan minimnya stok bek kanan. Padahal, perjalanan musim ini masih sangat panjang, baik di panggung Liga Spanyol maupun Liga Champions.

Kabar beredar, Barcelona telah menerjunkan beberapa tim pemburu agar bisa mendapatkan bek kanan anyar, setidaknya pada bursa transfer musim dingin 2025. Satu di antara nama yang muncul adalah Oscar Mingueza.

Bagi para penggemar Barcelona, Oscar Mingueza bukan orang asing. Ia adalah pemain yang lahir dan besar bersama tim junior Barcelona. Pemain berusia 25 tahun ini terpaksa harus 'disekolahkan' karena tak memiliki menit bermain.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Naik Daun

Namun, kini Oscar Mingueza adalah sosok yang sedang naik daun. Ia menjadi satu di antara tonggak permainan Celta Vigo. Pelan dan pasti, Oscar sanggup menembus tim utama, dan kini mulai mendapatkan perhatian lagi dari publik.

Uniknya, meski Oscar Mingueza adalah penggawa Barcelona yang kepemilikannya berstatus 'berbagi saham', tidak mudah bagi El Barca. Saat ini, klausul pelepasan Oscar ada di angka 20 juta euro, tergolong murah.

Namun, Presiden Celta Vigo, Marian Mourino, turun tangan. “Barcelona berhak atas 50 persen dari penjualan Oscar. Namun, mereka tidak memiliki klausa pembelian kembali," tegasnya.

Direktur Olahraga Celta Vigo, Marco Garces menyatakan, tim pelatih serta manajemen sangat senang dengan keberadaan Oscar Mingueza. Apalagi, pemain berpostur 184 cm ini bisa bisa bekerja di posisi bek kanan serta bek tengah.

 

3 dari 4 halaman

Terus Berkembang

"Kami harus memikirkan matang-matang rayuan Barcelona. Satu yang pasti, Barcelona tidak akan membayar 10 juta euro atau 20 juta euro. Lebih dari itu, pelatih tak menginginkan Oscar pergi dalam waktu dekat ini," sebut Garces.

Oscar Mingueza merangkak dari bawah demi mendapatkan status bintang di La Liga. Ia naik kasta ke tim utama Barcelona pada awal musim 2020/2021. Selama dua tahun di sana, ia mengemas 2 gol dalam 66 penampilan di berbagai kompetisi.

Sejak datang ke Celta Vigo pada 2002/2023, ia sudah melakoni 62 pertandingan di Liga Spanyol, termasuk tiga laga musim ini. Kini, publik menunggu, apakah Oscar Mingueza bersedia kembali ke Barcelona, atau tetap meneruskan karier di Los Celestes, julukan Celta.

Sumber : Sport.es

4 dari 4 halaman

Posisi Aman Barcelona?

Video Populer

Foto Populer