Sukses


Coldplay Hiasi Jersey Barcelona di Elclasico: Bukan Sekadar Kolaborasi Musik dan Sepak Bola, Melainkan untuk Kemanusiaan

Bola.com, Jakarta - Raksasa Spanyol, Barcelona, bakal tampil beda pada laga El Clasico kontra Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (26/10/2024). Blaugrana akan mengenakan jersey khusus dengan logo grup musik ternama, Coldplay, yang terpampang jelas di bagian depan.

Dalam kolaborasi senilai 70 juta euro atau Rp1,1 triliun antara Barcelona FC dan Spotify, nama band asal Inggris itu akan menghiasi jersey depan Barcelona dengan logo dari album terbaru mereka, Moon Music.

Uniknya nama Coldplay tidak hanya terlihat di skuad pria, FC Barcelona Femení (khusus wanita) juga akan mengenakan jersey bertuliskan logo Coldplay ketika bertanding melawan Elbar di Estadi Johan Cruyff pada (2/11/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bukan pertama kali

Kolaborasi ini bukanlah yang pertama kali bagi Barcelona. Sebelumnya, Blaugrana telah menggandeng berbagai musisi top seperti KAROL G, The Rolling Stones, ROSALÍA, dan Drake untuk menghiasi jersey mereka. Namun, kali ini, terasa spesial, karena membawa tema amal di dalamnya.

Hasil dari penjualan merchandise bertema Moon Music, mencakup jersey eksklusif, hoodies, syal, dan t-shirt, akan disumbangkan ke Badan Pengungsi PBB (UNHCR) dan FC Barcelona Foundation.

Untuk menarik minat para fans, nantinya akan ada sejumlah merchandise limited edition yang akan ditandatangani langsung oleh para pemain Barcelona, menjadikannya koleksi unik dan bernilai tinggi.

 

3 dari 3 halaman

Coldplay merasa terhormat

Perwakilan Coldplay mengungkapkan rasa kegembiraan mereka atas kerja sama ini. Mereka merasa terhormat bisa menjadi salah satu nama yang dipercaya tampil di dalam jersey tim dengan segudang prestasi di dataran Eropa.

"Kami merasa terhormat Spotify memilih menampilkan Moon Music kami di jersey FC Barcelona. Kami memiliki hubungan khusus dengan kota dan klub ini selama bertahun-tahun, dan kami bangga bisa mendukung pekerjaan UNHCR untuk menyelamatkan nyawa para pengungsi," ungkap perwakilan Coldplay.

Sementara itu, Wakil Presiden Pemasaran Barcelona, Juli Guiu, juga mengungkapkan kebanggaannya bisa mempromosikan grup band ternama di dunia seperti Coldplay.

"Melalui kerja sama kami dengan Spotify, Coldplay akan tampil di jersey Barca untuk El Clásico, menandai satu lagi cara kami untuk mendekat ke para penggemar. Kolaborasi ini mencerminkan rasa saling mencintai antara band dan Barca, yang ditempa melalui pengalaman bersama selama bertahun-tahun." tutur Wakil Presiden Pemasaran Barcelona, Juli Guiu.

Sumber: Muhamad Luthfi Ma'ruf

Video Populer

Foto Populer