Sukses


Liga Spanyol: Cari Sukesor Robert Lewandowski, Barcelona Pantau Alexander Isak

Bola.com, Barcelona - Barcelona tengah mencari striker baru yang nantinya menjadi suksesor Robert Lewandowski. El Barca pun telah mengidentifikasi penyerang Newcastle United, Alexander Isak, sebagai satu di antara target utama.

Isak menjadi opsi andalan jika Barcelona gagal mengamankan jasa bintang Manchester City, Erling Haaland. Selain itu, klub La Liga tersebut juga mempertimbangkan striker Liverpool, Darwin Nunez, sebagai alternatif lainnya.

Menurut laporan dari The Sun, Direktur Olahraga Barcelona, Deco, sudah bertemu dengan agen Haaland, Rafaela Pimenta, pada Februari lalu untuk membahas kemungkinan transfer tersebut.

Namun, jika gagal mendatangkan penyerang asal Norwegia itu, Alexander Isak dan Darwin Nunez akan menjadi target potensial untuk memperkuat lini serang Barcelona pada masa depan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sempat diincar Klub-Klub Premier League

Penyerang asal Swedia itu sebenarnya sempat dikaitkan dengan beberapa klub besar Premier League pada bursa transfer musim panas lalu, termasuk Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Bahkan, Chelsea sempat bersedia menawarkan Nicolas Jackson sebagai bagian dari kesepakatan untuk mendatangkan Isak. Adapun Newcastle sempat mempertimbangkan untuk menjual pemain berusia 24 tahun itu guna memenuhi aturan Profitabilitas dan Keberlanjutan.

Namun pada akhirnya, Isak tetap bertahan bersama The Magpies. Barcelona pun akan berupaya menebus sang pemain dari Newcastle United pada musim panas tahun depan.

3 dari 4 halaman

Catatan Alexander Isak di Newcastle

Alexander Isak bergabung dengan Newcastle United pada Agustus 2022 dari Real Sociedad, dan langsung memberikan dampak signifikan. Penyerang berusia 25 tahun tersebut dengan cepat menjadi pemain kunci berkat ketajamannya dalam mencetak gol.

Pada musim debutnya di Inggris, Isak mencetak 10 gol dan menyumbang dua assist dalam 22 penampilan Premier League, membantu Newcastle United lolos ke Liga Champions.

Pada musim lalu, dia semakin menunjukkan kualitasnya dengan mencetak 25 gol dan dua assist dalam 40 pertandingan diseluruh kompetisi. Secara keseluruhan, Isak telah mencatatkan 36 gol dan enam assist dalam 73 pertandingan bersama Newcastle United.

Meskipun tidak setajam Erling Haaland dalam urusan mencetak gol, konsistensi dan reputasi yang terus meningkat menjadikan Alexander Isak sebagai alternatif yang menarik untuk Barcelona dalam memperkuat lini depan pada masa mendatang.

Sumber: Caughtoffside

Penulis: Lutfi Galih Pawening

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer