Sukses


Shakira Kenang Masa Sulit setelah Pisah dengan Pique: Cinta pada Pasangan Mengecewakan!

Bola.com, Jakarta - Pada tahun 2022, Gerard Pique dan Shakira mengakhiri hubungan mereka yang telah berjalan lebih dari 10 tahun, sebuah perpisahan yang menarik perhatian publik di seluruh dunia.

Wajar karena bahkan Forbes pernah melabeli Shakira-Pique sebagai 'World's Most Powerful Couples'.

Dalam sebuah wawancara terbaru di GQ, Shakira mengungkapkan betapa beratnya dampak perpisahan itu pada dirinya, bahkan lebih dari yang ia bayangkan.

"Selama berbulan-bulan setelah perpisahan, saya berdiam diri, mencoba memulai masa berduka, tetapi saya sebenarnya belum benar-benar bisa berduka sampai saya mulai menulis musik," ujar ibu dua putra ini.

"Musik" adalah cara saya untuk menyembuhkan diri. Dan itu terus menjadi pelipur bagi saya. Proses berduka bukanlah perjalanan yang lurus; ada puncak dan lembahnya," tambah Shakira, yang pada Maret lalu merilis album ke-12-nya berjudul Las Mujeres Ya No Lloran (Women No Longer Cry).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Persahabatan, Hadiah Hidup

Shakira juga mengungkapkan betapa besar peran teman-teman terdekatnya dalam membantunya melewati masa sulit tersebut.

"Saya menyadari bahwa persahabatan itu lebih langgeng daripada cinta. Saya tidak tahu itu sebelumnya. Hidup mungkin mengambil seorang suami dari saya, tapi memberikan begitu banyak teman," kata pelantun Waka Waka (This Time For Africa) ini.

"Saya tidak pernah merasa dicintai dan dijaga seperti saat ini oleh teman-teman saya. Pasti ada sesuatu yang baik yang saya lakukan dalam hidup ini untuk memiliki begitu banyak orang yang mencintai saya."

"Persahabatan ini ada yang sudah 20 tahun bersama saya, dan bahkan ada beberapa yang baru, tapi sangat solid. Ini adalah hadiah hidup. Ketika ada begitu banyak rasa sakit, Tuhan mungkin menekan tetapi tetap memberikan ruang untuk bernapas," tutur Shakira.

 

3 dari 3 halaman

Kehilangan Kepercayaan

Shakira kini memiliki pandangan yang berbeda tentang cinta.

"Rasanya tidak sama. Cinta dari pasangan mengecewakan saya," katanya.

"Itu memengaruhi pandangan hidup saya. Tidak dapat dihindari, setidaknya untuk saat ini, bahwa saya kehilangan kepercayaan pada orang lain. Proses penyembuhan ini panjang. Mungkin butuh beberapa album lagi!" ucap  

Sebelum perpisahan mereka pada Juni 2022, Shakira dan Pique telah dikaruniai dua putra, Milan dan Sasha. Pada Desember di tahun yang sama, Pique resmi pensiun dari dunia sepak bola.

Kini, Pique menjalin hubungan dengan Clara Chia Marti yang berusia 25 tahun, 13 tahun lebih muda darinya.

 

Sumber: GQ

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer