Sukses


Real Madrid Dihantam Badai Cedera Jelang El Clasico Melawan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Real Madrid telah mengonfirmasi bahwa Rodrygo akan absen dalam pertandingan El Clasico melawan Barcelona pada Sabtu malam mendatang akibat cedera otot yang dialaminya. Penyerang asal Brasil tersebut mengalami cedera saat laga Liga Champions melawan Borussia Dortmund, yang berakhir dengan kemenangan 5-2 untuk Los Blancos, Selasa malam.

Rodrygo terpaksa meninggalkan lapangan pada menit-menit akhir pertandingan setelah mengalami masalah otot. Pelatih kepala Carlo Ancelotti mengungkapkan setelah laga bahwa sang pemain mengalami cedera otot. 

"Dia mengalami cedera otot. Dia sempat melakukan sprint spektakuler ketika gol ketiga tercipta. Ini sangat disayangkan, tetapi begitulah adanya," kata Ancelotti kepada wartawan.

Melalui pernyataan resmi, Real Madrid mengonfirmasi bahwa pemain berusia 23 tahun itu mengalami cedera otot di bagian paha kanan. 

"Berdasarkan tes yang dilakukan oleh Tim Medis Real Madrid, Rodrygo Goes didiagnosis mengalami cedera otot pada bisep femoralis kanan. Pemulihannya akan terus dipantau," demikian bunyi pernyataan dari klub juara Eropa tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cedera hingga November

Menurut jurnalis Arancha Rodriguez, Rodrygo diperkirakan akan menepi hingga setelah jeda internasional pada bulan November, yang berarti ia akan absen dalam empat pertandingan berikutnya, termasuk melawan Barcelona, Valencia, AC Milan, dan Osasuna. Penyerang asal Brasil tersebut diharapkan baru bisa kembali beraksi pada 24 November saat melawan Leganes, dengan catatan pemulihannya berjalan lancar.

Rodrygo sendiri menjadi pemain penting bagi Real Madrid musim ini, tampil dalam 13 pertandingan di semua kompetisi, mencetak tiga gol, dan menyumbang dua assist.

Absennya Rodrygo bisa membuat Real Madrid mengubah formasi untuk El Clasico kali ini, dengan Jude Bellingham berpotensi mengisi posisi nomor 10 di belakang Vinicius Junior dan Kylian Mbappe.

 

3 dari 4 halaman

Deretan Pemain Cedera Lainnya

Selain Rodrygo, Real Madrid juga kehilangan Thibaut Courtois yang mengalami cedera dalam pertandingan melawan Dortmund. Penjaga gawang utama tersebut diperkirakan akan absen selama beberapa minggu ke depan.

Dani Carvajal dan David Alaba juga masih absen karena cedera lutut yang serius. Meskipun begitu, Alaba diperkirakan baru akan kembali ke lapangan pada awal 2025.

Sementara itu, Brahim Diaz yang mengalami cedera hamstring sejak sebelum jeda internasional bulan September, memiliki peluang untuk kembali masuk skuat pada akhir pekan ini.

Saat ini, Real Madrid berada di posisi kedua klasemen La Liga, tertinggal tiga poin dari Barcelona yang memimpin.

Penulis: Lutfi Galih

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Spanyol

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer